Legenda Liverpool Ini Dukung The Reds Angkut Raphinha dari Leeds

Dimas Ardi Prasetya | 17 Januari 2022, 20:32
Selebrasi Raphinha (kiri) usai cetak gol untuk Leeds United (c) AP Photo
Selebrasi Raphinha (kiri) usai cetak gol untuk Leeds United (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Graeme Souness mendukung The Reds untuk memboyong Raphinha dari Leeds United karena ia punya semua hal yang dibutuhkan untuk bermain di klub-klub top dunia.


Hal tersebut ia lontarkan usai menyaksikan duel antara Leeds melawan West Ham pada hari Minggu (16/01/2022) kemarin di London Stadium. Di laga itu Raphinha kerap membuat pertahanan The Hammers tertekan.

Raphinha pun ikut berperan atas gol yang dihasilkan Jack Harrison. Pemain asal Brasil itu lantas membawa Leeds united menang 3-2 atas West Ham.

Ini menegaskan sinar Raphinha pada musim ini. Ia tetapi tampil oke meski Leeds sendiri tampil ambyar di Premier League.

1 dari 3 halaman

Alasan Liverpool Harus Rekrut Raphinha

Beberapa klub dikabarkan berminat memakai servis Raphina. Salah satunya adalah Liverpool.

Graeme Souness lantas mendukung Liverpool agar memboyong Raphinha dari Leeds United. Sebab pemain 25 tahun itu punya kemampuan bermain di klub-klub top dunia, termasuk di skuat The Reds.

“Untuk menjadi bagian dari tim top yang memenangkan trofi besar, Anda harus bekerja keras," bukanya pada Sky Sports.

“Bocah itu memiliki semua kemampuan yang Anda perlukan untuk bermain di tim mana pun di dunia saat ini, tetapi di atas semua itu, ia juga seorang pemain yang bekerja keras," pujinya.

“Ia akan melakukan lari yang mana pemain sepertinya, dengan semua teknik yang biasanya tidak ingin melakukannya, tetapi ia akan melakukannya," seru Souness.

2 dari 3 halaman

Liverpool Serius Incar Raphinha

Agen Raphinha, Deco, sebelumnya mengungkapkan bahwa Liverpool memang berminat memakai jasa kliennya. Bahkan ia menegaskan The Reds memang serius ingin memboyong sang winger ke Anfield.

"Raphinha telah menjadi pemain penting di Premier League, klub tahu ia telah tumbuh dan hal-hal akan terjadi secara alami," bukanya kepada Globo Esporte pada Oktober 2021 lalu.

“Ia masih muda, ia memiliki banyak tantangan di depan, pasti ada beberapa klub yang menyukainya, dan Liverpool menyukainya. Ada pendekatan, tetapi tidak ada yang resmi," beber Deco.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR