BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Legenda Inggris: Salah Bakal Dapat Apa yang Ia Inginkan di Liverpool

18-01-2022 23:54 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi Mohamed Salah di laga Liverpool vs Newcastle di matchday 17 Premier League 2021-22 di Anfield, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Aksi Mohamed Salah di laga Liverpool vs Newcastle di matchday 17 Premier League 2021-22 di Anfield, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Inggris Alan Shearer meyakini Mohamed Salah akan mendapatkan kenaikan gaji yang ia inginkan di Liverpool.

Salah punya sejarah cukup buruk di Premier League sebelum di Liverpool. Ia gagal saat masih bermain di Chelsea.

Namun Salah membayar tuntas masa-masa buruk itu begitu gabung Liverpool. Ia langsung tampil gacor dan konsisten mencetak puluhan gol bagi The Reds tiap musimnya.

Salah juga telah membantu Liverpool memenangkan empat gelar juara sejauh ini. Namun sekarang The Reds terancam kehilangan servis pemain asal Mesir tersebut.

1 dari 4 halaman

Liverpool tak Akan Mau Kehilangan Salah

Kontrak Mohamed Salah di Liverpool berakhir pada musim panas 2023 mendatang. The Reds sudah berusaha membujuk Salah agar segera memperpanjang masa aktif kontraknya itu.

Namun sampai sekarang Salah tak kunjung membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru tersebut. Jika itu dibiarkan terus terjadi maka pemain 29 tahun tersebut bisa cabut secara gratis dari Anfield. Namun Alan Shearer yakin Liverpool tak bakal membiarkannya pergi, apalagi secara gratis.

“Apa yang telah ia lakukan dan capai di Liverpool cukup luar biasa,” kata Shearer kepada Premier League Productions.

“Saya tidak bisa melihat, seumur hidup saya, bagaimana mereka bisa membiarkan ia pergi tanpa bayaran atau menjualnya. Saya tidak berpikir itu harus atau bisa terjadi," tegasnya.

2 dari 4 halaman

Jangan Dibiarkan Lama-lama

Alan Shearer kemudian meminta Liverpool agar segera menuntaskan saga kontrak tersebut. Sebab jika dibiarkan makin lama maka posisi mereka akan makin melemah di hadapan Mohamed Salah.

“Ia mengatakan 'itu bukan hal gila' dan itu akan sulit dipahami publik ketika Anda berbicara tentang sejumlah besar uang yang dimiliki para pemain saat ini. Tapi ia akan melihat-lihat pemain lain, di posisinya," cetus Shearer.

“Ia akan tahu berapa nilainya bagi Liverpool. Dan ia berada di posisi yang sangat kuat," seru Shearer.

“Semakin lama, Salah menjadi semakin kuat karena Anda akan menuju akhir kontrak Anda," serunya.

3 dari 4 halaman

Salah dapatkan Apa yang Diinginkannya

Alan Shearer paham bahwa Mohamed Salah meminta gaji yang sangat besar. Namun ia yakin pada akhirnya Liverpool akan mengabulkan permintaannya itu.

“Mereka tidak bisa membiarkan ia pergi dengan sia-sia. Dirinya merupakan aset untuk Liverpool," ujarnya.

"Ini adalah jumlah uang yang luar biasa yang ia inginkan. Saya pikir ia akan mendapatkan apa yang ia inginkan," cetus Shearer.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

(Premier League Production)

KOMENTAR