BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Legenda Chelsea Sebut Masa Kepelatihan Sarri Tinggal Sebulan Lagi

12-02-2019 07:40 |

Maurizio Sarri (c) AFP Maurizio Sarri (c) AFP

Bola.net - Tekanan yang mengarah ke pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, semakin menjadi-jadi. Salah satu legenda The Blues, Ron Harris, bahkan yakin pria asal Italia tersebut hanya punya waktu satu bulan lagi untuk memperbaiki situasi klub saat ini.

Chelsea menelan kekalahan memalukan saat bertandang ke markas Manchester City guna melakoni laga lanjutan Premier League, Minggu (10/2) kemarin. Sang juara bertahan FA Cup itu tumbang dengan skor telak 0-6.

Kekalahan itu seolah menambah luka yang mereka alami saat tumbang di tangan Bournemouth akhir Januari lalu, juga di ajang yang sama. Padahal belum lama ini, perasaan sakit itu sirna dengan hasil positif kala bertemu Huddersfield pada akhir pekan sebelum melawan City.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Tinggal Satu Bulan Lagi

Alhasil, teriakan yang meminta Sarri mundur dari jabatannya semakin lantang terdengar. Melihat situasi tersebut, Ron Harris pun jadi yakin bahwa masa kebersamaan Sarri dengan Eden Hazard dkk hanya akan bertahan selama satu bulan ke depan.

"Kemungkinan besar saya akan ngobrol dengannya dan berkata 'anda hanya punya waktu hingga akhir bulan untuk mengoreksi semuanya dan jika tida, anda pastinya berada dalam posisi yang berbahaya," tutur Harris kepada Love Sport Radio.

"Sebuah pisau sedang ditodongkan kepadanya pada saat ini, tapi semua tergantung pada dirinya untuk membuat para pemain kembali semangat," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Jadwal yang Berat Menanti

Harris pun melihat peluang yang dimiliki Sarri untuk memperbaiki keadaan sangat kecil. Mengingat bahwa The Blues akan melawan Manchester United yang sedang tampil apik belakangan ini, dan juga bakal kembali melawan The Citizens di final Carabao Cup.

"Apakah ia bisa melakukannya atau tidak, bisa dilihat nanti. Sebab mereka akan bermain melawan Manchester United di FA Cup," tambahnya.

"Final Carabao Cup akan segera datang dan ada empat atau lima laga di beberapa pekan selanjutnya. Jadi saya pikir dia harus segera mengoreksi keadaan atau jika tidak, dia akan didepak," tandasnya.

Laga kontra Manchester United akan berlangsung pada hari Selasa (19/2) mendatang di Old Trafford. Namun sebelum itu, mereka masih harus menghadapi Malmo pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (15/2) nanti.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video Chelsea yang kalah 0-6 dari Manchester City di Premier League menjadi bahan olok-olokan di media sosial. Seperti apa ejekan tersebut?

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR