BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Legenda AS Roma Ini Ungkap Alasan Menolak Manchester United, Takut Sama Roy Keane?

12-04-2020 19:00 | Yaumil Azis

Daniele De Rossi (c) AP Photo Daniele De Rossi (c) AP Photo

Bola.net - Legenda AS Roma, Daniele De Rossi mengungkapkan alasan mengapa dirinya menolak tawaran dari Manchester United beberapa tahun yang lalu.

De Rossi baru saja memutuskan gantung sepatu. Ia menutup karirnya yang berlangsung panjang bersama raksasa Argentina, Boca Juniors, pada awal tahun ini.

Sebagian besar karir profesionalnya ia habiskan bersama AS Roma, di mana dirinya berhasil mencatatkan 600 kali penampilan dalam semua kompetisi. Karena itulah, De Rossi ditasbihkan sebagai salah satu legenda klub.

Namun kisah itu bisa saja berjalan berbeda. Pada suatu waktu, De Rossi berkata bahwa Manchester United pernah datang mengetuk pintu untuk mengajaknya hengkang ke Old Trafford.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mencintai MU Sejak Kecil, Tapi...

Kedatangan Manchester United sebenarnya sangat sulit untuk tidak disambut oleh De Rossi. Bagaimanapun juga, ia sudah mengidolakan klub raksasa Inggris tersebut sejak masih kecil.

Tetapi, pada akhirnya, De Rossi harus berbesar hati untuk menolak pinangan mereka. Salah satu alasannya adalah kehadiran Roy Keane dan Paul Scholes di skuat berjuluk the Red Devils itu.

"Sejak kecil saya sudah mencintai United," katanya ke Sky Sports saat ditanya soal tim Inggris yang ingin ia bela di masa karirnya.

"Adalah pilihan yang tepat bagi saya untuk tidak pindah ke Manchester karena ada Keane dan Scholes di sana, pemain yang luar biasa. Hasrat saya sesungguhnya ialah pindah ke Boca Juniors," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Meninggalkan Roma

Pada akhirnya, De Rossi harus meninggalkan AS Roma yang telah ia bela sejak tahun 2001. Meskipun di dalam lubuk hatinya, ia enggan untuk melangkahkan kaki keluar dari Stadion Olimpico.

"Saya tidak pernah memilih meninggalkan Roma, tapi saya merasa seperti Tuhan di Boca," pungkas pria berusia 36 tahun tersebut.

De Rossi sendiri hanya menghabiskan waktu selama satu musim di Boca Juniors. Ia juga jarang diberi kesempatan tampil, di mana dirinya hanya bermain sebanyak tujuh kali dalam semua ajang.

(Goal International)

KOMENTAR