Legenda Arsenal Sanjung Lisandro Martinez: Dia Kepingan yang Hilang dari Lini Pertahanan MU!

Serafin Unus Pasi | 31 Oktober 2022, 21:43
Legenda Arsenal Sanjung Lisandro Martinez: Dia Kepingan yang Hilang dari Lini Pertahanan MU!
Lisandro Martinez berduel dengan Son Heung-min dalam laga Manchester United vs Tottenham, Kamis (20/10/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal, Ian Wright baru-baru ini memberikan pujian kepada sosok Lisandro Martinez. Ia menilai sang bek telah menjadi rekrutan yang sangat bagus bagi Setan Merah.

Di musim panas kemarin, Manchester United memutuskan untuk mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam. Setan Merah keluar uang sangat banyak untuk mengamankan jasa bek timnas Argentina tersebut.

Sempat diragukan karena posturnya yang kurang tinggi, Martinez berhasil membungkam para pengkritiknya. Ia menjadi pilar yang sangat tangguh di lini pertahanan Setan Merah.

Wright merupakan salah satu sosok yang mengagumi performa Martinez. "Dia [Martinez] menunjukkan kualitas pertahanan yang sudah lama tidak saya lihat dari Manchester United," ujar Wright kepada Premier League Production.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Naluri Bagus

Menurut Wright, Martinez menunjukkan performa yang sangat ciamik di lini pertahanan Manchester United.

Ia menilai sang bek punya insting bertahan yang sangat bagus dikombinasikan dengan teknik yang bagus, itulah membuat ia tampil berbahaya di lini pertahanan MU.

"Ia mampu menempatkan diri dengan baik, selain itu ia juga mampu mengoper bola dengan sangat akurat. Dia benar-benar sosok yang sangat dibutuhkan Manchester United saat ini," lanjut Wright.

2 dari 4 halaman

Di Luar Ekspektasi

Wright menyebut bahwa ia sejak awal yakin Martinez bakal jadi pemain yang bagus bagi MU. Namun ia menilai sang bek benar-benar tampil di luar ekspektasinya.

"Anda tidak mau buat masalah dengannya. Dia tidak punya rasa takut dan tiba-tiba saja dia akan melepaskan tekel yang bagus kepada anda," terang Wright.

"Dia sudah menjadi perekrutan yang sangat bagus bagi Manchester United. Namun jujur saya tidak menyangka ia bakal tampil sebaik ini," ia menandaskan.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Martinez kemungkinan besar akan kembali diandalkan Erik Ten Hag pada tengah pekan nanti.

Manchester United akan berhadapan dengan Real Sociedad di partai terakhir grup E Liga Europa 2022/23.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR