BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Legenda Arsenal: Mesut Ozil Bukan Sosok yang Bagus, di Ruang Ganti Maupun di Lapangan

01-01-2021 10:35 | Ari Prayoga

Mesut Ozil (c) AP Photo Mesut Ozil (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal, Liam Brady melayangkan kritik pedas terhadap Mesut Ozil yang ia anggap bukanlah sosok yang bagus di ruang ganti dan di lapangan.

Musim ini, Arsenal memutuskan untuk tak memasukkan nama Ozil ke dalam skuad mereka di Liga Europa dan Premier League karena kuota 17 pemain non-homegrown sudah terpenuhi.

Keputusan ini terasa ironis mengingat bahwa Ozil merupakan pemain dengan gaji tertinggi di skuad Arsenal, yakni mencapai 350 ribu poundsterling per pekan.

1 dari 2 halaman

Kecaman Brady

Ada pro dan kontra dalam kasus Ozil ini. Banyak pihak yang menyalahkan sang playmaker karena performanya menurun drastis, tetapi tak sedikit pula yang mengecam keputusan Mikel Arteta.

"Saya tidak menyalahkan Arteta atas Ozil. Dia memberi Ozil banyak kesempatan dan dia tampil selama beberapa bulan," ujar Brady di podcast Keys and Gray seperti dikutip Goal International.

“Ozil kembali ke kebiasaan lamanya. Dia bukan sosok baik di ruang ganti; dia bukan sosok baik di lapangan. Saya tidak masalah dengan Mikel yang mendepaknya," tambah Brady.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Ozil

Hingga kini masa depan Ozil di Arsenal masih menjadi tanda tanya. Manajer Arsenal, Mikel Arteta beberapa waktu lalu mengungkapkan adanya kemungkinan mengembalikan Ozil ke tim.

Namun, kabar lain menyebut bahwa Ozil siap hengkang dari Emirates Stadium dan berencana menjadikan klub Turki, Fenerbahce sebagai pelabuhan barunya.

Ozil sendiri memainkan laga kompetitif terakhir dalam laga melawan West Ham pada 7 Maret lalu atau sebelum lockdown karena Covid-19.

Sumber: Goal International

KOMENTAR