Legenda Arsenal: Masih Terlalu Dini untuk Bilang Ralf Rangnick Gagal di MU

Serafin Unus Pasi | 6 Januari 2022, 20:00
Legenda Arsenal: Masih Terlalu Dini untuk Bilang Ralf Rangnick Gagal di MU
Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal, Martin Keown meminta semua pihak tidak buru-buru menghakimi Ralf Rangnick. Ia menilai sang manajer layak mendapatkan waktu lebih untuk membuktikan ia layak menangani MU.

Rangnick sudah hampir dua bulan menangani Manchester United. Ia dipercaya menjadi manajer interim MU menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Diharapkan membawa kestabilan bagi MU, namun sejauh ini Rangnick masih belum bisa mengoptimalkan performa Setan Merah. Bahkan baru-baru ini MU tampil mengenaskan sehingga mereka kalah dari Wolverhampton.

Meski performa MU belum meyakinkan, Keown menilai masih terlalu dini untuk mencap Rangnick gagal di MU. "Kita semua tahu bahwa Rangnick adalah manajer yang sangat cerdas," ujar Keown kepada The Daily Mail.

Baca komentar lengkap legenda Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Layak Diberi Waktu

Menurut Keown, tidak adil jika semua orang mencap Rangnick gagal. Karena ia menilai Rangnick baru sebentar melatih MU.

Ia yakin sang manajer butuh tambahan waktu di MU. Ia butuh waktu agar para pemain MU bisa memahami gaya bermain yang ia inginkan.

"Saya rasa dia layak diberi waktu lebih sebelum dicap gagal. Ingat, Solskjaer diberi waktu tiga tahun dan Rangnick sejauh ini baru dua bulan melatih United,"

2 dari 4 halaman

Bisa Empat Besar

Lebih lanjut, Keown menilai MU masih layak diperhitungkan sebagai calon empat besar. Karena ia menilai MU punya potensi yang besar.

Namun Keown mengingatkan Rangnick untuk lekas membenahi performa MU. Ia menilai jika MU terus terpeleset, bakal susah bagi mereka untuk bersaing di papan atas.

"Saya yakin United masih bisa finish di empat besar. Namun mereka harus meminimalisir kesalahan-kesalahan yang mereka buat melawan Wolves," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Rangnick saat ini sedang mempersiapkan Manchester United untuk laga berikutnya. Setan Merah akan memainkan pertandingan pertama mereka di FA Cup pada awal pekan depan.

Mereka akan berhadapan dengan Aston Villa di babak ketiga FA Cup. Pertandingan ini bakal digelar di Old Trafford.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR