BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Legenda Arsenal Dukung Ben White Pindah ke London Utara

24-06-2021 17:00 | Serafin Unus Pasi

Ben White (c) AP Photo
Ben White (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal, David Seaman turut mengomentari rumor ketertarikan mantan timnya dengan Ben White. Ia menilai bek Brighton itu punya profil yang tepat untuk memperkuat jantung pertahanan The Gunners.

Arsenal dirumorkan ingin berbenah di musim panas ini. The Gunners dilaporkan ingin memperkuat lini pertahanan mereka yang dirasa Mikel Arteta terlalu rapuh.

Ada satu nama yang belakangan ini cukup gencar dikaitkan dengan Arsenal. Ia adalah Ben White yang saat ini membela Timnas Inggris di Euro 2020.

Seaman merestui jika Arsenal serius ingin mendatangkan White. "Dia [White] memiliki segala yang dibutuhkan oleh Arsenal," ujar Seaman kepada Goal International.

Baca komentar lengkap kiper legendaris Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Karakteristik Cocok

Menurut Seaman, White punya kemampuan di atas rata-rata. Sehingga ia menilai sang bek bisa memberikan kontribusi yang besar bagi Arsenal.

"Apakah dia [White] akan jadi perekrutan yang bagus bagi Arsenal? Tentu saja! Karena ia adalah pemain yang bagus,"

"Dia memiliki fisik dan tempramen yang bagus. Di Leeds, mereka bermain dengan tempo yang tinggi dan juga melakukan pressing yang ketat, jadi kebugarannya sangat terjaga,"

2 dari 3 halaman

Belum Teruji

Namun Seaman mengakui satu-satunya hal yang diragukan dari seorang White adalah ia belum terlalu teruji di partai-partai besar sehingga mentalitasnya masih belum diketahui.

"Satu-satunya tanda tanya yang bisa anda berikan kepadanya adalah apakah ia bisa bermain di partai-partai besar? Kita harus menunggu karena ia belum terlibat di pertandingan seperti itu,"

"Semoga saja ia mendapatkan kesempatan di Timnas Inggris, dan jika ia mendapatkan kesempatan itu semoga ia bisa terus berkembang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Arsenal saat ini kesulitan untuk memboyong White dari Brighton.

The Seagulls dilaporkan membanderol sang bek di angka 50 juta pounds.

(Goal International)

KOMENTAR