Legenda Arsenal Berharap Aubameyang Flop di Chelsea

Aga Deta | 23 September 2022, 09:54
Ekspresi Pierre-Emerick Aubameyang dalam duel Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions 2022/2023, Selasa (6/9/2022) (c) AP Photo
Ekspresi Pierre-Emerick Aubameyang dalam duel Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions 2022/2023, Selasa (6/9/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Pierre Emerick-Aubameyang sekarang bermain di Chelsea. Legenda Arsenal Nigel Winterburn berharap striker asal Gabon tersebut mengalami kesulitan di Stamford Bridge.

Aubameyang datang ke Chelsea pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2022. Dia ditebus dari Barcelona seharga 10,3 juta pounds.

Aubameyang sudah membuat dua penampilan bersama Chelsea. Itu termasuk laga pertama The Blues di bawah manajer baru Graham Potter saat mereka bermain imbang 1-1 dengan Red Bull Salzburg.

Pemain berusia 33 tahun itu mencetak 92 gol dalam 163 pertandingan selama lima tahun di Arsenal. Namun, Aubameyang kemudian dibekukan oleh Mikel Arteta sebelum pergi ke Barcelona pada awal tahun ini.

1 dari 3 halaman

Kepindahan Aubameyang

Aubameyang sempat bereuni kembali dengan Thomas Tuchel di Chelsea sebelum manajer asal Jerman itu dipecat. Mengenai kepindahan Aubameyang ke Stamford Bridge, Winterburn mengaku tidak terkejut.

“Itu tidak mengejutkan saya jika saya boleh jujur. Dengar, ada masalah di Arsenal, mereka membiarkannya pergi dan tiba-tiba, dia kembali ke Premier League," kata Winterburn kepada Free Super Tips.

“Apakah dia tidak masuk rencana atau dia tidak berpikir dia akan mendapatkan cukup waktu bermain di Barcelona, tidak ada yang tahu.

“Mereka mungkin perlu mengosongkan ruang untuk pemain lain, jadi di sini dia berada di Chelsea kembali di Premier League.

“Dia kembali ke manajer tempat dia bermain sebelumnya, jadi masuk akal, tapi sayangnya manajer itu sekarang telah pergi."

2 dari 3 halaman

Berharap Tidak Bersinar

Aubameyang punya karier yang cukup bagus bersama Arsenal. Winterburn berharap sang striker tidak mengalami hal serupa selama berada di Chelsea.

“Dia memiliki periode yang bagus di Arsenal, tetapi itu memburuk menjelang akhir, tetapi dia harus mencoba dan membangun kembali dirinya di Chelsea yang memiliki awal yang menarik untuk musim ini," lanjutnya.

“Ini akan menjadi kasus Aubameyang bisa mendapatkan dirinya kembali ke striker seperti di Arsenal di mana dia mencetak 20 gol Premier League semusim.

“Itulah yang dia inginkan dan apa yang diinginkan Chelsea, jelas dari sudut pandang saya, saya berharap itu tidak terjadi karena itu berarti mereka akan naik ke liga."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR