BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Legenda Arsenal Bela Arteta: Beri Ia Kepercayaan dan Waktu

03-12-2020 22:21 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal Gilberto Silva mengatakan fans dan manajemen The Gunners harus percaya dan memberikan lebih banyak waktu pada Mikel Arteta untuk menunjukkan kemampuannya.

Arsenal sempat menunjukkan performa yang menjanjikan setelah ditangani oleh Arteta. Akan tetapi belakangan ini performa The Gunners membuat banyak fans The Gunners kecewa.

Konsistensi menjadi masalah besar bagi Pierre-Emerick Aubameyang dkk di Premier League. Alhasil, mereka cuma mencatatkan empat kemenangan dari 10 laga di musim 2020-21 ini.

Prestasi itu pun berimbas pada melorotnya peringkat Arsenal di klasemen. Mereka kini terpuruk di posisi 14, dengan raihan 13 poin.

1 dari 2 halaman

Beri Arteta Waktu di Arsenal

Taktik Mikel Arteta di Arsenal pun dipertanyakan oleh berbagai pihak. Apalagi setelah The Gunners kesulitan mencetak gol.

Arteta pun kini mulai mendapat tekanan besar karena sudah ada yang desakan untuk memecatnya. Namun Gilberto Silva meminta semua pihak agar bersabar, dan meminta semua pihak untuk tetap mempercayai manajer berusia 38 tahun tersebut.

"Pendekatannya bagus. Ketika saya melihatnya berbicara, saya sangat suka cara dirinya berbicara tentang klub, tim, dan ide-idenya," ucapnya kepada Ladbrokes, via Goal.

“Ia sangat jelas dan sangat jujur, dan itu penting, karena Anda berada dalam salah satu pekerjaan terberat di dunia. Anda harus sangat percaya diri dan memiliki mentalitas yang kuat untuk berada di posisi tersebut. Saya pikir Anda harus mempercayai proyeknya. Anda membuat keputusan untuk menunjuk pria itu. Saya percaya mereka mewawancarai manajer lain dan memutuskan untuk memilih Arteta," serunya.

"Jjadi jika Anda berubah pikiran sekarang hanya karena hasil belum terbaik sejauh musim ini dan dia tidak langsung sukses di liga, maka Anda mengambil risiko kembali ke titik awal dan harus memulai dari awal lagi. Saya yakin Arsenal perlu memberi Arteta waktu. Ini adalah musim penuh pertamanya sebagai pelatih sebuah klub sepak bola," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Seruan untuk Pemain Arsenal

Gilberto Silva kemudian mengalihkan perhatiannya pada para pemain Arsenal. Ia mengatakan skuat The Gunners sekarang harus bertanggung jawab atas terpuruknya klub.

"Hasilnya memang belum membuahkan yang terbaik, kami tahu itu. Tapi itu bukan hanya karena dirinya. Sudah waktunya bagi para pemain untuk berdiri. Berdiri dan sadari di klub mana mereka bermain, siapa yang mereka wakili. Sudah waktunya bagi mereka untuk bersama-sama memotivasi satu sama lain," tegasnya.

“Terkadang bukan tentang jika Anda bermain buruk, ini tentang apa yang Anda tinggalkan di lapangan, dan keinginan yang harus Anda miliki. Jalankan untuk rekan satu tim Anda. Berjuang untuk tim Anda," serunya.

“Semangat juang itulah yang dibutuhkan Arsenal sekarang dari semua orang di klub untuk membalikkan hasil. Saya tidak mengatakan bahwa di sana sudah tidak ada semangat juang, tapi apa yang mereka lakukan belum cukup untuk mendapatkan hasil. Mereka perlu memasukkan lebih banyak usaha," tegasnya.

Dalam tiga laga terakhir di Premier League, Arsenal tak pernah menang. Pasukan Mikel Arteta dibantai Aston Villa 3-0 dan dijegal Wolverhampton 2-1. Satu laga lagi melawan Leeds United berakhir imbang 0-0. Di laga berikutnya di liga, mereka harus berhadapan dengan rival sekotanya, Arsenal.

(Goal)

KOMENTAR