BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Legenda! Alan Shearer dan Thierry Henry Resmi Masuk ke Hall of Fame Premier League

27-04-2021 02:10 | Ari Prayoga

Thierry Henry (c) Bola.net
Thierry Henry (c) Bola.net

Bola.net - Dua striker legendaris, yakni Alan Shearer dan Thierry Henry patut berbangga karena mereka menjadi pemain pertama yang dimasukkan ke Hall of Fame Premier League.

Shearer dan Henry mendapat penghargaan sebagai bagian dari angkatan pertama Hall of Fame, serta menjadi dua nama yang otomatis masuk, sedangkan enam pemain lainnya akan dipillih lewat voting yang terbuka untuk umum.

Prestasi Shearer dan Henry memang sungguh luar biasa. Dengan 220 gol dari 441 laga, Shearer yang pernah membela Blackburn Rovers dan Newcastle hingga kini menjadi top skorer sepanjang masa Premier League.

Sementara itu, Henry tercatat mencetak 175 gol dalam 258 laga bersama Arsenal di Premier League. Angka tersebut menjadi rekor gol terbanyak di Arsenal.

1 dari 2 halaman

Kegembiraan Shearer

Shearer pun mengaku senang dengan pengakuan yang diberikan pihak Premier League terhadap prestasinya di lapangan. Shearer pun merasa bangga bisa masuk ke Hall of Fame.

“Ketika Anda melihat beberapa pemain luar biasa yang menghiasi Premier League - pekan demi pekan, musim demi musim - saya merasa sangat terhormat untuk bergabung dengan Hall of Fame. Saya harus berterima kasih kepada semua rekan satu tim saya, serta manajer dan pelatih yang pernah bekerja dengan saya," ujar Shearer.

“Yang saya inginkan hanyalah menjadi pesepakbola profesional. Itu adalah impian saya untuk melakukan itu, impian saya untuk memenangkan trofi dan impian saya untuk mencetak gol di St James' Park, untuk mengenakan kaus hitam-putih nomor sembilan dan itu luar biasa. Saya menikmati setiap menitnya." tambahnya.

2 dari 2 halaman

Kebanggaan Henry

Sementara itu, Henry juga tak kalah senang dari Shearer. Sosok asal Prancis itu mengaku tak pernah berpikir bisa menggoreskan tinta emas di Premier League.

“Untuk dilantik bersama Alan Shearer sebagai dua orang yang dilantik pertama ke dalam Hall of Fame Premier League rasanya lebih dari istimewa," tutur Henry.

“Ketika saya masih muda, saya hanya mencoba memastikan saya bisa mendapatkan sepasang sepatu dan sekarang kita berbicara tentang Hall of Fame. Selama karier saya, saya ingin bekerja keras dan memastikan saya berjuang untuk tujuan itu, karena hanya itu yang ingin dilihat penggemar," imbuhnya.

"Jika Anda bertanya kepada saya di awal karier saya tentang masuk Hall of Fame, saya tidak akan mempercayai Anda. Ini sebuah kehormatan yang luar biasa." tandasnya.

Sumber: Premier League

KOMENTAR