Leeds vs Tottenham: Inilah yang Diinginkan Conte!

Richard Andreas | 26 Februari 2022, 23:40
Son Heung-min (kiri) merayakan golnya ke gawang Leeds United di lanjutan Liga Inggris bersama Harry Kane (tengah) dan Matt Doherty di Elland Road. (c) Zac Goodwin/PA via AP
Son Heung-min (kiri) merayakan golnya ke gawang Leeds United di lanjutan Liga Inggris bersama Harry Kane (tengah) dan Matt Doherty di Elland Road. (c) Zac Goodwin/PA via AP

Bola.net - Duel Leeds vs Tottenham berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan tim tamu. Pasukan Antonio Conte menyuguhkan permainan impresif selama 90 menit.


Betapa tidak, Spurs menggempur sejak babak pertama. Mereka sudah unggul tiga gol ketika 45 menit pertama berakhir, kemenangan sudah dalam genggaman.

Hasil Leeds vs Tottenham ini pun sangat penting untuk Conte dan timnya. Kemenangan ini mengakhiri rentetan hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir.

Tidak hanya itu, bagi Conte, permainan timnya di laga ini pun menunjukkan tanda-tanda positif. Apa katanya?

1 dari 4 halaman

Pertama kalinya

Conte sempat menyuarakan rasa frustrasinya beberapa hari lalu, tepatnya setelah Spurs menelan empat kekalahan dalam lima pertandingan di Premier League.

Kini, Conte tampak cukup puas dengan respons timnya di laga Leeds vs Tottenham. Gaya main yang dia inginkan mulai terlihat di lapangan, Spurs bermain sesuai keinginannya.

"Untuk pertama kalinya saya melihat sentuhan saya, soal gaya main ini. Kreasi peluang dari satu wing-back dan wing-back lainnya mencetak gol," ujar Conte.

"Artinya, kerja keras kami mulai membuahkan hasil. Kami memberikan performa apik melawan tim tangguh yang tidak mudah dihadapi."

2 dari 4 halaman

Karakter pemain

Matt Doherty (dua dari kiri) merayakan golnya ke gawang Leeds bersama pemain Tottenham di lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (26/2/22) malam WIB. (c) Zac Goodwin/PA via AP

Bukan hanya soal gaya main, Conte juga tampak puas dengan kerja keras para pemainnya di lapangan. Harry Kane dkk. tampak merespons kesulitan beberapa pekan terakhir dengan cara yang sangat baik.

"Hari ini kami memainkan pertandingan yang sangat bagus, sepak bola indah. Yang ingin saya lihat hari ini adalah semangat yang tepat, karakter yang tepat untuk berjuang dan berduel," sambung Conte.

"Hari ini saya meminat hal-hal itu [karakter, semangat juang] dari para pemain. Saya menginginkan respons bukan hanya dalam aspek sepak bola, melainkan juga dalam aspek-aspek tersebut."

3 dari 4 halaman

Mentalitas Spurs

Intinya, Conte ingin timnya menunjukkan mentalitas pemenang di lapangan. Selama ini Spurs bermasalah dengan itu, Conte mencoba memperbaikinya di laga Leeds vs Tottenham tadi.

"Biasanya tim saya tidak hanya tangguh di lapangan tetapi juga kuat secara mental dalam hasrat dan semangat. Tim yang melawan kami mengetahui itu," tutup Conte.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR