BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Leeds United Ingin Comot Tomori dari Chelsea

15-12-2020 23:24 | Dimas Ardi Prasetya

Bek Chelsea, Fikayo Tomori. (c) AP Photo Bek Chelsea, Fikayo Tomori. (c) AP Photo

Bola.net - Klub yang baru promosi dari divisi Championship yakni Leeds United dikabarkan berencana untuk mencomot Fikayo Tomori dari Chelsea pada bulan Januari 2021 nanti.

Leeds United tampil kurang memuaskan pada musim 2020-21 ini di pentas Premier League. Maka dari itu pelatih mereka yakni Marcelo Bielsa berencana untuk menambah kekuatan timnya.

Salah satu area yang ingin ia benahi adalah lini belakangnya. Akan tetapi Bielsa enggan memboyong pemain baru secara permanen.

Meski demikian, ia tak mencoret kemungkinan untuk merekrut pemain dengan status pinjaman. Beberapa nama defender kemudian disebut telah masuk dalam daftar belanja Leeds United.

1 dari 2 halaman

Leeds Incar Tomori

Salah satu pemain yang disebut masuk daftar belanja itu adalah Fikayo Tomori. Kabar tersebut diklaim oleh Football Insider.

Leeds United pun dikabarkan berencana untuk memboyong pemain berusia 22 tahun tersebut pada bulan Januari 2021 nanti. Rencana itu pun tampaknya bisa sukses.

Pasalnya Tomori sendiri memang disebut ingin cabut dari Chelsea. Sebab saat ini saja ia tak mendapat kesempatan bermain di skuat asuhan Frank Lampard tersebut.

Musim ini, Tomori cuma mendapat jatah bermain sekali saja di skuat Chelsea. Padahal The Blues sudah bermain 18 kali sejauh ini di Premier League dan Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Tomori Nyaris Pergi dari Chelsea

Sebelumnya Fikayo Tomori sebelumnya sudah nyaris pergi dari Chelsea. Hal tersebut terjadi pada musim panas 2020 kemarin.

Tomori disebut akan segera dilepas oleh Frank Lampard ke West Ham. Ia akan gabung sesama klub London itu dengan status pinjaman.

Akan tetapi pada akhirnya Fikayo Tomori gagal gabung West Ham di menit-menit terakhir penutupan bursa transfer musim panas 2020. Sebab Chelsea ragu untuk melepasnya lantaran Antonio Rudiger juga dikabarkan ingin pindah.

(Football Insider)

KOMENTAR