BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lebih Mahal Dari Solskjaer, Berapa Gaji Yang Dibayarkan MU Jika Memilih Conte Jadi Manajer?

26-10-2021 14:55 | Asad Arifin

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (c) AP Photo
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United harus menyiapkan uang ekstra jika menunjuk Antonio Conte sebagai manajer baru. Sebab, merujuk pada gaji yang didapat Conte di klub sebelumnya, nilainya jauh di atas gaji Ole Gunnar Solskjaer.

Conte kini menjadi kandidat terkuat calon manajer baru United. Sementara, posisi Ole Gunnar Solskjaer sangat diragukan usai United dipermalukan Liverpool dengan skor 5-0 di Old Trafford akhir pekan lalu.

Belum ada keputusan final soal masa depan Solskjaer. Begitu juga dengan kasus Conte. Belum ada kontrak resmi yang disodorkan. Tapi, Fabrizio Romano memastikan bahwa minat dari Conte untuk melatih United telah muncul.

"Conte tidak pernah menyukai bergabung dengan klub ketika musim berjalan karena itu bukan gayanya. Satu-satunya klub saat ini yang dapat mengubah pikiran Antonio Conte adalah Manchester United," kata Romano.

1 dari 3 halaman

Berapa Gaji Conte?

Conte memutuskan berpisah dengan Inter Milan pada akhir musim 2020/2021 lalu. Conte tidak bisa melanjutkan pekerjaan di mana klub tidak punya proyek menjadi juara. Conte punya ambisi yang sangat besar.

Conte bisa jadi akan menemukan ambisi yang sama di United. Namun, dalam proses negosiasi, ambisi dan kesamaan visi saja belum cukup. Ada faktor lain yang bakal menentukan yakni nominal gaji yang didapat.

Dikutip dari The Mirror, Conte punya nilai gaji yang jauh lebih tinggi dibanding Solskjaer. Saat masih bekerja untuk Inter Milan, Conte menerima gaji 12 juta Pounds per pekan. Conte tentu tidak akan menurunkan nilai itu saat bernegosiasi dengan United.

Conte bisa jadi akan menuntut nilai yang sama kepada United. Tapi, mungkin juga akan meminta lebih. Satu hal yang pasti, gaji Conte hampir dua kali lipat dari gaji Solskjaer (7 juta Pounds per tahun).

2 dari 3 halaman

Bukan Tentang Nilai Gaji

Sejumlah manajer mendapatkan gaji yang tinggi dari klubnya. Jurgen Klopp, Pep Guardiola, Thomas Tuchel, hingga Diego Simeone mendapat gaji tinggi dari klubnya. Jauh lebih tinggi dari gaji Solskajer.

CEO Inter Milan, Beppe Marotta, punya pendapat soal gaji tinggi para manajer. Bagi Marotta, lebih baik kehilangan satu pemain dan memakai anggaran gaji sang pemain untuk membayar pelatih kelas dunia.

"Lebih baik merekrut satu pemain lebih sedikit tetapi memiliki pelatih yang baik. Conte mendapatkan gaji yang mencerminkan penghargaan yang telah dia raih sebelumnya," kata Marotta saat memilih Conte sebagai pelatih Inter Milan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: The Mirror

KOMENTAR