BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lebih Kuat, Apa yang Membedakan Liverpool Musim Ini dengan yang Lalu?

18-02-2020 14:30 | Richard Andreas

Skuad Liverpool merayakan kemenangan. (c) AP Photo Skuad Liverpool merayakan kemenangan. (c) AP Photo

Bola.net - Trent Alexander-Arnold menegaskan bahwa Liverpool dipenuhi rasa percaya diri menjelang duel sengit kontra Atletico Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB.

Pertandingan itu jelas bakal sulit, terlebih karena Liverpool datang sebagai tim tamu. Atletico merupakan salah satu lawan paling merepotkan bagi tim mana pun. Pasukan Diego Simeone ini bakal membuat tamu-tamu mereka menderita.

Jurgen Klopp sudah memahami ancaman ini dan meminta timnya waspada. Sekarang, giliran Trent yang meyakini pertandingan itu tidak akan mudah. Status juara bertahan tidak akan terlalu berguna bagi Liverpool.

Apa kata Trent tentang kekuatan The Reds yang sekarang? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Apa yang Berbeda?

Liverpool musim lalu sudah kuat, sekarang jauh lebih kuat lagi. Mereka memasuki setiap pertandingan dengan keyakinan bakal menang. Mengapa bisa demikian?

Menurut Trent, kekuatan utama Liverpool terletak pada mentalitas skuad. Sekarang mereka bisa mencapai kondisi mental terbaik sebelum pertandingan dengan mudah.

"Bagi kami, ini jelas tentang mencoba mengulangi hal yang sama. Dalam hal mengubah fokus [dari EPL ke UCL], tidak ada yang benar-benar berubah sebab kami memasuki setiap pertandingan dengan mentalitas sama," buka Trent di Tribalfootball.

"Kami menghargai setiap lawan sebaik mungkin. Kami memahami bahwa kami benar-benar bagus dan jika mental kami tepat, komitmen kami tepat, kesempatan itu ada."

2 dari 3 halaman

Lebih Percaya Diri

Saking kuatnya, Liverpool bisa jadi sudah menang sebelum pertandingan dimulai. Menurut Trent keunggulan itu bukan karena masalah psikologis, tapi karena skuad Liverpool yang sekarang sangat percaya diri.

"Di setiap kompetisi kami percaya diri memasuki pertandingan. Saya kira ini bukan keunggulan psikologis, lebih karena kami merasa percaya diri dan yakin pada kemampuan kami," lanjut Trent.

"Kami percaya pada kemampuan kami sendiri sebagai individu dan sebagai tim. Jadi kami memasuki pertandingan dengan rasa percaya diri, entah itu sebuah keunggulan atau tidak, begitulah mentalitas kami."

3 dari 3 halaman

Tidak Akan Berubah

Kekuatan mental dan rasa percaya diri inilah yang jadi pembeda utama Liverpool sekarang dengan musim lalu. Mereka jadi jauh lebih kuat karena menjaga sikap yang sama saat melawan siapa pun.

"[Mentalitas] itu tidak akan berubah, entah menghadapi tim mana pun. Sebab itulah pesan yang ditekankan pelatih untuk kami selama ini, dan kami memahami itu," tutup Trent.

Sumber: Tribalfootball

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho