BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lebih Baik dari Pepe, Arsenal Diminta Tidak Ragu Untuk Ambil Willian

06-08-2020 19:29 | Dimas Ardi Prasetya

Willian (c) AP Photo Willian (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Arsenal Perry Groves menilai Willian lebih baik dari Nicolas Pepe dan menyarankan pada The Gunners untuk tak ragu merekrutnya ke Emirates Stadium.

Pepe merupakan pemain termahal di Arsenal saat ini. Ia dibeli oleh The Gunners dari Lille dengan harga mencapai 72 juta pounds.

Ia diprediksi akan memiliki masa depan yang cerah dengan skill yang dimilikinya. Akan tetapi sejauh ini Pepe belum bisa menampilkan permainan terbaiknya secara konsisten.

Pepe pun hanya bisa membawa Arsenal finis di peringkat delapan Premier League 2019-20. Untungnya The Gunners masih bisa meraih tiket ke Liga Europa setelah menang di final FA Cup lawan Chelsea.

1 dari 3 halaman

Arsenal dan Willian

Sementara itu pada akhir musim ini, Willian akan berpisah dengan Chelsea. Kontraknya di Stamford Bridge sudah habis.

Willian pun bisa dengan bebas pergi ke klub mana pun dengan gratis. Salah satu klub yang disebut tertarik merekrutnya adalah Arsenal.

The Gunners disebut sudah mendekati Willian dan memberinya kontrak tiga tahun. Pemain Brasil itu sendiri disebut dibutuhkan Mikel Arteta untuk mempersolid formasi 4-3-3 yang diandalkannya.

2 dari 3 halaman

Tak Perlu Pikir Dua Kali

Perry Groves pun sangat mendukung Arsenal jika mereka ingin merekrut Willian. Sebab ia menilai sang winger masih belum habis meski sudah berusia lebih dari 30 tahun.

“Ini adalah tranfer yang tak perlu dipikir dua kali. Ini mutlak tak perlu dipikirkan lagi,” kata Groves talkSPORT.

“Anda mengatakan ia berusia 31 tahun, di zaman kami Anda mungkin akan mengakhiri karier Anda pada usia 30, 31 tahun sebagai pemain outfield," ujarnya. “Sekarang, karena mereka menjaga diri mereka sendiri [dengan sangat baik], ia akan bermain sampai berusia 33 atau 34 tahun."

"Dan jika Anda melihat catatan cederanya, selama tujuh tahun terakhir ia rata-rata bermain dalam 33 atau 34 pertandingan dalam satu musim, jadi ia tidak rentan cedera," cetusnya.

3 dari 3 halaman

Willian Lebih Baik dari Pepe

Perry Groves juga menambahkan, Willian akan menambah kuat lini serang Arsenal. Ia menilai winger berambut kribo tersebut lebih bagus dari Nicolas Pepe.

Selain itu ada juga hal lain yang tak dimiliki oleh Pepe. Willian adalah pemain yang sangat berpengalaman.

“Ia konsisten, ia punya mentalitas juara, ia akan memahami cara yang diinginkan Arteta untuk bermain. Sikapnya baik, ia bermain di Premier League, jadi risikonya rendah dan hadiahnya sangat, sangat tinggi," serunya.

“Apakah ia lebih baik dari apa yang dimiliki Arsenal saat ini? Saya akan mengatakan ya. Ia berpengalaman."

“Ya [Willian lebih baik dari Pepe]. Ya [Pepe memiliki potensi yang luar biasa] tetapi ia tidak pada level Willian yang konsisten, ia memiliki tahun yang terbaik dalam mencetak gol. Willian akan membuat Arsenal menjadi tim yang lebih kuat, itu tidak perlu dipikirkan lagi," tegasnya.

Willian musim ini telah mengemas 11 gol bagi Chelsea di semua ajang kompetisi dari 47 laga. Sementara itu Nicolas Pepe mencetak delapan gol dari 42 laga bagi Arsenal.

(talkSPORT)

KOMENTAR