Lebih baik dari McTominay dan Fred, MU Harus Bisa Dapatkan Frenkie De Jong

Aga Deta | 19 Mei 2022, 08:42
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong dalam laga melawan Real Sociedad di Reale Arena pada lanjutan La Liga, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong dalam laga melawan Real Sociedad di Reale Arena pada lanjutan La Liga, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Arsenal Kevin Campbell mendesak Manchester United untuk merekrut Frenkie De Jong pada musim panas nanti. Menurutnya, gelandang Barcelona tersebut lebih baik dari Fred dan Scott McTominay.


Barcelona merekrut De Jong dari Ajax Amsterdam pada 2019 dengan biaya 75 juta euro. Dia kemudian menjelma menjadi pemain penting di lini tengah Blaugrana.

Namun, ada laporan yang mengatakan bahwa Barcelona bisa menjual De Jong di musim panas. Masalah finansial yang dialami klub menjadi penyebabnya.

Manchester United kabarnya menjadi salah satu klub yang tertarik meminang De Jong. Manajer baru Erik Ten Hag kabarnya ingin bereuni dengan De Jong di Old Trafford.

1 dari 3 halaman

MU Harus Rekrut De Jong

Untuk memperkuat lini tengahnya, Kevin Campbell menyarankan Manchester United untuk merekrut Frenkie De Jong. Menurutnya, gelandang asal Belanda tersebut lebih baik dari Scott McTominay dan Fred.

"Frenkie de Jong adalah pemain yang banyak saya liput ketika saya bekerja di Spanyol. Dia sangat brilian," kata Campbell kepada Football Insider.

"Dia jauh lebih baik daripada McTominay dan Fred. Dia jauh di atas mereka. Kuncinya adalah mendapatkan dia. Mereka harus mendapatkannya."

2 dari 3 halaman

Bawa MU ke Level Lain

Lebih lanjut, Kevin Campbell juga mengungkapkan keyakinannya kalau Frenkie De Jong akan membawa lini tengah Setan Merah ke level lain.

“Jika mereka memasukkannya ke sana, tiba-tiba lini tengah mereka terlihat sangat berbeda. Dia bisa melakukan semuanya," lanjutnya.

"Saya telah melihatnya bermain di tiga atau empat posisi berbeda dalam satu pertandingan termasuk sebagai bek tenegah. Dia melakukan semuanya dengan mudah. Dia adalah pesepakbola yang sangat, sangat bagus.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR