BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lebih Baik dari Lindelof & Bailly, MU Dianggap Bikin Kesalahan Besar Jual Smalling

06-10-2020 12:36 | Aga Deta

Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United memutuskan untuk menjual Chris Smalling pada musim panas ini. Keputusan tersebut mendapatkan kritik dari Jamie Redknapp dan Harry Redknapp.

Smalling bergabung dengan AS Roma menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini. Sang pemain ditebus dengan biaya senilai 18 juta euro dan kontrak empat tahun.

Pemain berusia 30 tahun itu menghabiskan musim 2019/2020 dengan status pinjaman di klub Italia tersebut. Smalling membantu mereka finis kelima di Serie A dan lolos ke Liga Europa.

Smalling menghabiskan satu dekade di Old Trafford. Ia membuat 323 penampilan untuk klub dan memenangkan dua gelar Premier League.

1 dari 2 halaman

Lebih Baik dari Lindelof dan Bailly

Jamie Redknapp memuji kualitas Smalling. Ia mengatakan kalau Smalling masih lebih baik dari bek Manchester United saat ini Victor Lindelof dan Eric Bailly.

"Yang menarik bagi saya, mereka membiarkan Chris Smalling pergi ke Roma," kata Jamie Redkknapp kepada Sky Sports.

"Saya sudah menonton Bailly dan Lindelof, dia pergi ke Italia dan sukses di sana. Saya pikir dia lebih baik daripada yang mereka miliki.

"Saya tidak mengatakan bahwa dia adalah jawabannya, tetapi menonton pertahanan mereka kemarin, mendengarkan Gary Neville setelah pertandingan, Patrice Evra, itu menyedihkan.

2 dari 2 halaman

Kritik Penjualan Smalling

Sementara itu, mantan manajer Tottenham Harry Redknapp juga meyakini Manchester United telah melakukan kesalahan dengan menjual Smalling. Menurutnya, Smalling bisa menjadi duet terbaik Setan Merah bersama Harry Maguire.

"Anda lihat Manchester United, saya pikir dia [Smalling] dan Maguire akan menjadi duet terbaik mereka. Sekarang, tiba-tiba dia pergi," ujar Harry Redknapp.

"Mereka sangat kekurangan di area itu. Mereka sangat terbuka di belakang. Saya akan mempertahankannya, saya tidak akan menjualnya."

Sumber: Metro.co.uk

KOMENTAR