Leandro Trossard Hattrick di Anfield: Pemain Ketiga dalam Sejarah, Terakhir Andrey Arshavin!

Richard Andreas | 1 Oktober 2022, 23:28
Selebrasi Leandro Trossard usai membobol gawang Liverpool, Sabtu (1/10/2022) (c) AP Photo
Selebrasi Leandro Trossard usai membobol gawang Liverpool, Sabtu (1/10/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Leandro Trossard membungkam publik Anfield di laga Liverpool vs Brighton, duel pekan ke-9 Premier League 2022/23. Trossard membungkus hattrick untuk menggagalkan kemenangan sang tuan rumah.

Pertandingan di Anfield tersebut berlangsung cukup intens. Liverpool kebobolan dua gol lebih dahulu. Trossard sudah menjebol gawang mereka dua kali saat laga memasuki menit ke-17.

Beruntung The Reds bisa membalikkan kedudukan melalui dua gol Roberto Firmino (33', 54') dan gol bunuh diri adam Webster (63'). Seharusnya kemenangan 3-2 untuk Liverpool sudah di depan mata.

Nahas bagi pasukan Jurgen Klopp, Trossard mencetak gol ketiganya di menit ke-83 untuk menyamakan kedudukan. Liverpool gagal menang, Brighton berhasil mencuri poin, dan nama Trossard pun ramai dibicarakan.

1 dari 4 halaman

Ketiga sejak Arshavin

Mencetak hattrick di Anfield bukan untuk sembarang pemain. Trossard termasuk salah satu dari tiga pemain spesial yang pernah menjebol gawang Liverpool tiga kali di hadapan pendukung mereka sendiri.

Pemain pertama yang mencapai catatan istimewa tersebut adalha Peter Ndlovu, lalu Andrey Arshavin terakhir melakukannya pada tahun 2009 lalu. Kini, 13 tahun kemudian, Trossard mencatatkan namanya dalam daftar spesial tersebut.

Hattrick ini pun terasa spesial karena berhasil menyelamatkan Brighton dari kekalahan. Gol-gol Trossard adalah sumbangsih untuk timnya.

2 dari 4 halaman

Brace di babak pertama

Tidak hanya itu, catatan istimewa Trossard di laga ini sebenarnya sudah dimulai dengan dua golnya di babak pertama. Brace di Anfield dalam 45 menit awal juga tidak mudah.

Masih menurut catatan Opta, Trossard adalah pemain pertama yang berhasil mencetak dua gol di babak pertama dalam kunjungan ke Anfield. Pemain terakhir yang melakukannya dalah Amr Zaki untuk Wigan pada tahun 2008 silam.

Gol Trossard bahkan mungkin saja bertambah, tapi Liverpool segera memperbaiki pertahanan agar tidak kebobolan lebih lanjut.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Tsimikas (Milner 59'), van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Thiago (Nunez 89'), Fabinho, Henderson (Elliott 59'); Carvalho (Diaz 46'), Firmino (Jota 75'), Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Brighton (3-5-2): Sanchez; Webster, Dunk, Veltman; Estupinan (Lallana 75'), Caicedo, MacAllister, Gross (Mitoma 65'), March; Trossard (Lamptey 87'), Welbeck

Pelatih: Roberto De Zerbi

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR