BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lawan West Ham, Solskjaer Sewot MU Tak Dapat Penalti

20-09-2021 11:21 | Aga Deta

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchster United Ole Gunnar Solskjaer kesal betul dengan keputusan wasit yang tidak memberikan timnya hadiah penalti saat menghadapi West Ham.

Setan Merah berkunjung ke markas West Ham pada laga pekan kelima Premier League 2021/22, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Bermain di London Stadium, MU memetik kemenangan dengan skor 2-1.

MU tertinggal lebih dahulu lewat gol Said Benrahma di babak pertama. Namun, tim tamu pada akhirnya mampu membalikkan kedudukan melalui Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard.

West Ham sejatinya punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan melalui penalti. Namun, tendangan Mark Noble gagal menaklukkan David de Gea.

1 dari 2 halaman

Keluhkan Wasit

Usai pertandingan, Solskjaer pun mengeluhkan kepemimpinan wasit Mark atkinson yang tidak memberikan timnya hadiah penalti saat berhadapan dengan West Ham.

“Saya akan berhati-hati dengan apa yang saya katakan, tetapi Anda pasti bertanya-tanya apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan penalti," kata Solskjaer di situs resmi MU.

2 dari 2 halaman

Dua Penalti

Solskjaer mengutarakan ada sejumlah insiden yang melibatkan Cristiano Ronaldo di dalam kotak penalti West Ham yang diabaikan wasit. Menurutnya, MU setidaknya pantas mendapat dua penalti.

"Sungguh mengecewakan, tetapi mereka seharusnya meninjau insiden-insiden itu. Itu dua pelanggaran yang jelas-jelas penalti," lanjutnya Solskjaer.

"Yang pertama Coufal menjulurkan kakinya di mana Ronaldo berlari lurus dan terjatuh karenanya. Dan yang terakhir, Paul Pogba sempat melanggar Zouma karena tidak menyentuhnya tetapi menyalipnya.

"Mengapa Cristiano tidak mendapat pelanggaran? Semoga saja ini bukan kasus dia tidak akan pernah mendapat penalti," pungkasnya.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR