Lawan Manchester City, Eks Arsenal Sarankan Ten Hag Cadangkan Antony

Serafin Unus Pasi | 30 September 2022, 06:12
Pemain Manchester United Antony. (c) AP Photo
Pemain Manchester United Antony. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal, Paul Merson baru-baru ini memberikan saran kepada Erik Ten Hag jelang derbi Manchester. Ia menyarankan sang manajer untuk memarkir Antony di laga ini.

Setelah hampir dua pekan libur, Manchester United akan kembali beraksi di akhir pekan ini. Tim berjuluk Setan Merah itu akan berhadapan dengan Manchester City di pekan kesembilan EPL 2022/23.

City sendiri bisa dikatakan salah satu unggulan juara EPL di musim 2022/23. Alhasil United harus menurunkan komposisi skuat terbaik mereka untuk menghadapi The Citizens.

Merson menilai MU bakal menghadapi laga yang sangat sulit di partai ini. "Saya rasa ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit untuk Manchester United," tulis Merson di kolomnya di Sportskeeda.

Baca analisis legenda Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Cadangkan Antony

Menurut Merson, Erik Ten Hag sebaiknya tidak memainkan Antony di laga ini. Ia menilai pemain anyar MU itu belum siap bermain di laga besar seperti ini.

Ia menyebut Antony sejauh ini masih belum terlalu aktif menjaga pertahanan. Sementara ia menilai para penyerang MU wajib hukumnya turun membantu pertahanan di laga ini.

"Saya tidak yakin Ten Hag akan menjadikan Antony starter. Karena di laga ini, pemain sayap MU harus sering turun ke belakang, karena Joao Cancelo akan sering maju untuk membantu serangan dan ia butuh dijaga," terang Merson.

2 dari 4 halaman

Mainkan Pemain Muda

Menurut Merah, ketimbang Antony, Ten Hag lebih baik menurunkan Anthony Elanga di pertandingan ini.

Ia menilai Elanga lebih terbiasa mundur untuk membantu pertahanan, jadi ia menilai sang bek winger muda akan lebih berguna ketimbang Antony.

"Manchester City akan membuat banyak sekali peluang di kotak penalti MU. Saya tidak akan terkejut jika Ten Hag memainkan Elanga untuk mengawal Cancelo," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Tren Positif

Manchester United sendiri memiliki modal positif untuk menghadapi Manchester City di akhir pekan ini.

Setan Merah telah meraih empat kemenangan beruntun di EPL dan mereka bertekad untuk melanjutkan tren positif itu di akhir pekan nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR