BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lawan Leicester Saja Kalah, Arsenal Diyakini Akan Lebih Kesulitan Lawan MU

27-10-2020 04:30 | Richard Andreas

Arsenal menyerah dari Leicester City, Senin (26/10/2020) (c) Pool EPA via AP Photo Arsenal menyerah dari Leicester City, Senin (26/10/2020) (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta punya PR besar untuk segera memperbaiki performa Arsenal sebelum duel Premier League berikutnya. Akhir pekan ini The Gunners akan menyambangi Manchester United.

Arsenal baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Leicester City. Hasil ini buruk, juga membongkar kelemahan besar dalam taktik ala Arteta.

Ya, Arsenal tampak kesulitan membongkar pertahanan berlapis yang dipasang Leicester. Saat itu pasukan Brendan Rodgers hanya mengandalkan serangan balik, taktik yang terbukti manjur.

Legenda Arsenal, Ian Wright, meyakini MU pun akan menerapkan pendekatan serupa dengan Leicester. Karena itulah Arsenal harus melakukan sesuatu jika tidak ingin kalah lagi.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Masalah kreativitas Arsenal

Menurut Wright, masalah Arsenal sekarang terletak pada kreativitas serangan. Inilah yang membuat mereka kerepotan melawan pertahanan berlapis Leicester.

Wright pun yakin MU akan menerapkan taktik yang sama untuk duel akhir pekan ini, yang tentu bisa jadi masalah untuk Arsenal.

"Anda pun harus mengamati Manchester United, yang merupakan salah satu tim dengan senjata serangan balik," kata Wright dikutip dari Goal internasional.

"Anda harus bisa mengalirkan bola di antara lini mereka, harus bisa membongkar pertahanan mereka."

2 dari 2 halaman

Bakal lebih berbahaya

Lawan Leicester kemarin, Arsenal kebobolan satu gol lewat serangan balik yang dituntaskan Jamie Vardy. Di sinilah masalahnya, Wright yakin MU akan lebih merepotkan dari sekadar Vardy.

"Manchester United bakal melakukan hal yang sama [dengan Leicester] dan mereka bahkan punya pemain-pemain lebih baik di depan, lebih dari sekelas Vardy," lanjut Wright.

"Ini laga sulit, kita tahu Leicester bakal sulit dan MU akan lebih sulit lagi. Arsenal harus bekerja ekstra dan menemukan cara untuk menang meski tidak mencetak gol sempurna," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR