BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lawan Jadi Pelatih, Kata Thiago Silva Soal Frank Lampard

22-09-2020 07:00 | Richard Andreas

Momen Frank Lampard berduel dengan Thiago Silva pada tahun 2013 silam. (c) Chelseafc Momen Frank Lampard berduel dengan Thiago Silva pada tahun 2013 silam. (c) Chelseafc

Bola.net - Thiago Silva punya hubungan unik dengan pelatih barunya di Chelsea, Frank Lampard. Selisih usia keduanya tak beda jauh, bahkan masih pantas bermain sebagai rekan setim.

Ketika Chelsea meresmikan transfer Silva dari PSG beberapa pekan lalu, media sosial diramaikan dengan foto Silva dan Lampard pada tahun 2013 lalu, ketika mereka berhadapan sebagai kapten Brasil dan Inggris.

Kini Lampard melatih Silva, dan Silva akan mendengarkan instruksi sang pelatih. Beberapa waktu lalu Lampard sudah menyampaikan pujian untuk bek Brasil ini, bahwa Silva penting untuk memimpin skuad muda The Blues.

Sekarang Silva yang bicara soal pertemuan dengan Lampard beberapa tahun lalu. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sudah sangat lama

Pertama-tama, Silva bicara soal pertemuannya dengan Lampard pada tahun 2013 lalu, di stadion Maracana, Brasil.

Dia tidak begitu ingat pertandingan khusus itu, tapi yang jelas Silva tahu betul bahwa Lampard adalah pemain top Chelsea dan Inggris pada masanya.

"Laga itu sudah sangat lama, sulit bicara soal laga itu secara khusus. Namun, saya bisa melihat kualitasnya setiap melihat dia bermain untuk Inggris atau Chelsea," buka Silva di laman resmi Chelsea.

"Dia menonjol karena tekniknya, karena kualitas operan pendek dan panjangnya, dan karena sepakan jarak menengah dan jarak jauhnya yang luar biasa."

2 dari 2 halaman

Jadi pemimpin

Saat itu, Silva sudah tahu bahwa Lampard punya kualitas sebagai pemimpin, dan karena itulah sekarang dia tidak sedikit pun meragukan kemampuan Lampard sebagai pelatih.

"Lampard punya kualitas-kualitas yang akan terus diingat oleh fans sepak bola sejati. Pemain berkualitas akan menempel pada ingatan Anda dan Anda membutuhkan kualitas itu untuk jadi kapten Inggris," sambung Silva.

"Dia punya kualitas yang dibutuhkan untuk jadi kapten, sebab orang-orang telah melihat kualitasnya sebagai pemain hebat," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR