BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Lawan Chelsea, Solskjaer Turunkan Axel Tuanzebe Jadi Gelandang?

26-02-2021 17:20 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United Axel Tuanzebe saat melawan Real Sociedad di Liga Europa, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB.  (c) AP Photo Pemain Manchester United Axel Tuanzebe saat melawan Real Sociedad di Liga Europa, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara terkait persiapan timnya melawan Chelsea. Ia mengakui tengah mempertimbangkan memainkan Axel Tuanzebe sebagai gelandang di laga itu.

Seperti yang sudah diketahui, MU tengah mengalami krisis gelandang. Setelah Paul Pogba, Donny van de Beek dan Scott McTominay mengalami cedera.

Di laga melawan Real Sociedad, Solskjaer membuat sebuah eksperimen. Ia memainkan Tuanzebe sebagai gelandang.

Solskjaer mengakui bahwa Tuanzebe bisa bermain di posisi itu saat melawan Chelsea. "Tentu saja ia bisa bermain di posisi itu," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Stok Terbatas

Menurut Solskjaer, Tuanzebe merupakan stok gelandang darurat. Karena ia tidak memiliki banyak gelandang yang bisa dimainkan dalam waktu dekat ini.

"Saat ini kami tidak memiliki banyak gelandang. Scott, Donny dan Paul harus absen karena cedera,"

"Kami sebenarnya memiliki stok gelandang yang bagus, namun entah mengapa sekarang mereka banyak yang cedera. Untuk itu kami harus mencari opsi lain, karena saya tidak yakin kami akan mendapatkan tambahan tenaga dalam waktu dekat ini,"

2 dari 3 halaman

Harap-Harap Cemas

Solskjaer mengaku bahwa saat ini ia tengah harap-harap cemas.

Pasalnya ada tiga pemain yang berpotensi comeback saat menghadapi Chelsea nanti.

"Kami berharap Scott, Donny dan Edinson bisa bermain di akhir pekan nanti, meski saya sendiri masih belum yakin. Paul juga masih harus absen beberapa pekan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Stok Terbatas

Saat ini Manchester United hanya memiliki tiga pemain yang bisa bermain di gelandang tengah.

Mereka adalah Nemanja Matic, Fred dan Axel Tuanzebe.

(MUTV)

KOMENTAR