BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lawan Brighton, Tiga Pemain Ini Mendapat Sorotan dari Eks Arsenal

25-06-2020 17:50 | Dimas Ardi Prasetya

Para pemain Brighton rayakan gol kontra Arsenal (c) AP Photo Para pemain Brighton rayakan gol kontra Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Tiga pemain Arsenal yakni Alexandre Lacazette, Matteo Guendouzi, dan Dani Ceballos mendapatkan sorotan dari mantan pemain The Gunners, Charlie Nicholas.

Arsenal baru saja bermain melawan Brighton. Mereka mencari tiga poin setelah sebelumnya dipermak 3-0 oleh Manchester City.

Akan tetapi Arsenal dipaksa untuk berlutut lagi. Brighton mengalahkan pasukan Mikel Arteta dengan skor 2-1.

Brighton mencetak gol melalui Lewis Dunk dan Neal Maupay. Sementara itu gol semata wayang Arsenal dicetak oleh Nicolas Pepe.

1 dari 3 halaman

Performa Alexandre Lacazette

Di laga tersebut, Arsenal memainkan Alexandre Lacazette sebagai starter. Ia diduetkan dengan Pierre-Emerick aubameyang.

Charlie Nicholas mengaku suka dengan performa Aubameyang. Namun tidak demikian dengan penampilan Lacazette.

"Pierre-Emerick Aubameyang tampak lebih hidup, dan saya memang menyukai Alexandre Lacazette, tetapi ia tampil seperti kurang bersemangat. Ia harus mendapatkan hak untuk bermain dan ia tidak cukup melakukannya," cetusnya pada Sky Sports.

“Nicolas Pepe mencetak gol yang bagus tetapi juga tidak cukup bagus. Eddie Nketiah mungkin akan mendapat anggukan lagi [untuk kembali bermain] dan saya tidak punya masalah dengan itu," seru Nicholas.

2 dari 3 halaman

Sorotan untuk Guendouzi dan Ceballos

Charlie Nicholas kemudian menyoroti keberadaan Matteo Guendouzi. Ia menyebut gelandang asal Prancis itu masih muda dan butuh bimbingan pemain senior.

Sementara itu untuk Dani Ceballos, ia menyebutnya sebagai pemain yang bagus. Namun saat Arsenal tak menguasai bola, pergerakannya jelas butuh diasah lagi.

“Saya tidak tahu apa pilihan lini tengahnya. Matteo Guendouzi adalah talenta tetapi ia membutuhkan pengalaman bersamanya, sementara Dani Ceballos bagus dalam menguasai bola tetapi tidak tanpanya, dan kami berada dalam kekacauan mutlak saat ini," serunya.

3 dari 3 halaman

Harapan untuk Laga Lawan Southampton

Usai melawan Brighton, Arsenal akan berduel melawan Southampton. Laga ini akan digelar di St Mary's Stadium.

Charlie Nicolas mengatakan Arsenal biasanya mendapat hasil buruk kala jumpa Soton. Namun ia berharap di laga ini The Gunners mendapatkan setidaknya satu poin.

"Kami biasanya tidak mendapatkan sesuatu di Southampton dan [kans masuk] empat besar sudah lama menghilang, tapi saya akan berterima kasih untuk hasil imbang lainnya, hanya untuk mendapatkan poin di klasemen."

(Sky Sports)

KOMENTAR