BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lawan Bournemouth, Liverpool Akan Kembali ke Jalur Kemenangan

05-03-2020 22:15 | Dimas Ardi Prasetya

Skuad Liverpool merayakan kemenangan. (c) AP Photo Skuad Liverpool merayakan kemenangan. (c) AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Arsenal Charlie Nicholas memprediksi Liverpool akan bermain dengan penuh amarah saat jumpa Bournemouth dan meraih kemenangan yang telak.

Liverpool gagal meneruskan tren positifnya di Premier League saat jumpa Watford pada matchday 28 kemarin. Bermain di Vicarage Road, pasukan Jurgen Klopp kalah telak 3-0.

Liverpool bermain dengan buruk. Gawang Alisson Becker akhirnya dijebol Ismaila Sarr dua kali dan Troy Deeney.

Kekalahan ini memupus harapan Liverpool untuk bisa mengakhiri musim dengan status invincibles. Mereka juga tak akan bisa mematahkan rekor Arsenal.

1 dari 2 halaman

Alasan Kalah

Banyak pihak yang mencoba berspekulasi terkait kekalahan Liverpool atas Watford tersebut. Mulai dari efek jeda musim dingin, absennya Jordan Henderson dan hadirnya sang titik lemah di lini belakang, Dejan Lovren.

Charlie Nicholas ikut memberikan sedikit pendapatnya terkait penyebab kekalahan tersebut. Ia menduga kekalahan itu terjadi karena dua hal; Watford yang memang tampil hebat dan skuat Liverpool yang mulai merasakan tekanan dalam perburuan gelar juara perdana mereka di Premier League.

"Semua orang agak tertidur di Liverpool, dan saya tidak tahu mengapa. Kekalahan di Watford memang menyakitkan, tapi rasanya memang seperti permainan yang berbahaya," ujarnya pada Sky Sports.

"Kita melihat secara mental sekarang bagaimana seluruh proses mengejar gelar liga pertama dalam 30 tahun berdampak pada para penggemar dan pemain," sambung Nicholas.

2 dari 2 halaman

Faktor Kemenangan Liverpool

Setelah melawan Watford, Liverpool akan berhadapan dengan Bournemouth. Di atas kertas, The Reds harusnya bisa menang.

Apalagi Bournemouth sekarang berada di peringkat 18 dan terancam terdegradasi. Menurut Nicholas, penampilan Bournemouth memang membaik belakangan ini akan tetapi hal itu tak akan cukup untuk menahan Liverpool yang tengah membalaskan kekalahan mereka atas watford.

"Bournemouth bukan tim yang memarkir bus; mereka bukan tim yang bisa mendapatkan keseimbangan itu dengan benar, dan itulah sebabnya mereka dalam kesulitan. Namun baru-baru ini, mereka telah kembali ke diri mereka yang lama," tuturnya.

"Mereka memiliki defender yang tidak konsisten tetapi mereka sedikit berbahaya. Untuk Liverpool ini sekarang tentang menyelesaikan pekerjaan. Ini semua tentang mendapatkan tiga poin," serunya.

"Ini adalah tempat di mana saya pikir mereka akan membawa sedikit kemarahan ke dalam permainan, dan untuk alasan itu saya pikir itu akan menjadi sore yang nyaman bagi Liverpool," tandasnya.

Charlie Nicholas memprediksi Liverpool akan menang besar atas Bournemouth di Anfield. Skornya 3-0.

(sky sports)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland