Laurent Koscielny Disebut Sudah Habis di Arsenal

Serafin Unus Pasi | 30 November 2018, 17:40
Laurent Koscielny (c) ARS
Laurent Koscielny (c) ARS

Bola.net - - Legenda Arsenal, Nigel Winterburn angkat bicara seputar situasi Laurent Koscielny di London Utara. Winterburn menilai bek asal Prancis itu sudah tidak memiliki masa depan di Arsenal.

Koscielnya yang selalu dipercaya menjadi bek utama Arsenal mengalami musibah di akhir musim lalu. Ia mengalami cedera lutut yang parah sehingga ia harus absen lama dari tim utama Arsenal.

Baru-baru ini, Koscielny dikabarkan sudah mulai pulih dari cedera. Ia bahkan sudah bermain untuk Tim U-23 Arsenal pada minggu lalu.

Namun Winterburn percaya sangat sulit bagi sang bek untuk kembali bermain reguler di tim utama Arsenal. 'Saya rasa akan sangat sulit memainkan Koscielny kembali," buka Winterburn kepada Bookmarker TV.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Situasi berubah

Winterburn menilai akan sulit bagi Koscielny untuk bermain di tim utama Arsenal karena cedera yang ia alami itu biasanya akan menurunkan secara signifikan performa sang pemain.

"Musim lalu performanya kurang stabil dan itu mungkin disebabkan karena faktor cedera. Dia mengalami cedera yang parah kemarin dan mereka harus mengamati progressnya di sesi latihan dan juga di permainan tim cadangan."

"Ujian besar baginya adalah kapan ia bisa kembali ke tim utama dan bagaimana ia bisa mengatasi tekanan di tim utama. Jika dia bisa kembali ke kondisi terbaiknya maka ia akan kembali ke tim utama Arsenal, namun masalahnya situasinya saat ini cukup sulit."

2 dari 3 halaman

Sudah Ada Pengganti

Selama Koscielny absen, Emery mengandalkan Rob Holding, Shkodran Mustafi dan Sokratis untuk mengawal pertahanannya. Winterburn menilai ketiga bek ini tampil dengan abgus sehingga sulit bagi Koscielny untuk kembali menembus tim utama Arsenal.

"Lini pertahanan Arsenal bermain dengan baik dengan Rob Holding dan Mustafi. Ada tanda-tanda positif dari pemulihan cederanya, namun saya rasa Koscielny tidak akan buru-buru dikembalikan ke tim utama Arsenal."

"Emery sendiri akan memilih timnya berdasarkan performa para pemainnya. Saya sendiri tidak merasa Koscielny bisa kembali karena Mustafi dan Holding bermain dengan baik. Ia hanya punya kesempatan jika ada pemain yang cedera, namun ketika semuanya fit, maka Emery akan menemui masalah untuk menentukan pemain bertahannya." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Arsenal dijadwalkan akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di pertandingan pekan ke 14 EPL pada akhir pekan nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR