Laurens: Zidane Pasti Tergoda Latih Manchester United

Asad Arifin | 18 Desember 2018, 14:53
Zinedine Zidane. (c) AFP
Zinedine Zidane. (c) AFP

Bola.net - - Jurnalis tersohor asal Prancis, Julien Laurens, meyakini bahwa Zinedine Zidane akan tertarik jika mendapatkan tawaran melatih Manchester United. Laurens menilai Zidane tidak akan menolak jika tawaran itu datang.

Manchester United disebut sedang menimbang opsi untuk mendepak Jose Mourinho dari posisi sebagai manajer. Sebab, performa United tak kunjung membaik. Terbaru, David De Gea dan kolega baru saja kalah dengan skor 3-1 atas sang rival Liverpool.

Kondisi makin pelik karena hubungan Mourinho dengan pemain United disebut mulai memburuk. Sementara itu, Zidane kini sedang tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Nama Zidane pun masuk kandidat pengganti Mourinho.

Seperti apa peluang Zidane menjadi pelatih United menurut Laurens? Simak penuturan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Zidane Tertarik Melatih MU

Kepada talkSPORT, Julien Laurens menyebutkan jika peluang Zinedine Zidane untuk melatih Manchester United sangat terbuka. Selain tidak sedang terikat kontrak dengan klub lain, Laurens menilai Zidane adalah solusi tepat bagi United.

"Zidane akan tergoda, saya pikir dia akan sangat menyukai tawaran itu. Baginya, dia sangat pantasi mengelola manajemen klub, itu adalah kelebihan terbesarnya," buka Laurens.

"Zidane telah meningkatkan banyak hal selama dua setengah tahun di Real Madrid, juga secara taktik dan membaca permainan. Tapi, hal terbaik adalah bagaimana caranya mampu mengelola ruang ganti."

"Dia membuat semua orang, bahkan pemain yang masih muda, merasa sebagai pemain penting," tandas Laurens.

2 dari 3 halaman

Musim Depan?

Manchester United dikabarkan tidak akan memecat Jose Mourinho pada musim 2018/19 ini. Sebab, United harus membayar pesangon yang tidak murah jika memecatnya. Namun, hal itu tidak akan terjadi pada musim depan. Dengan catatan, United tidak masuk empat besar klasemen Premier League.

United diyakini akan mengambil opsi untuk memecat Mourinho musim depan dengan beban pesangon yang lebih rendah. Selain itu, United juga punya waktu yang panjang untuk memilih pelatih baru untuk menangani Marcus Rashford dan kawan-kawan.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video melihat keakraban tim GGWP dengan SES pada launching The Battle of Youniverse (T-Boy).

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR