BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Latihan Terpisah Beda Negara, Duo Brasil Siap Bela Man City di Liga Champions

19-10-2021 02:58 | Richard Andreas

Selebrasi Gabriel Jesus usai mencetak gol di laga Chelsea vs Manchester City, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi Gabriel Jesus usai mencetak gol di laga Chelsea vs Manchester City, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City mungkin bisa diperkuat dua pemain Brasil dalam duel kontra Club Brugge di Liga Champions. Selasa (19/10/2021), Man City akan bermain tandang ke Belgia.

Bertajuk matchday 3 Grup A Liga Champions 2021/22, duel kontra Club Brugge ini terbilang krusial bagi Man City. Betapa tidak, posisi kedua tim bersaing ketat di klasemen sementara.

Saat ini Man City ada di peringkat 3 dengan 3 poin, Club Brugge unggul setingkat di posisi 2 dengan 4 poin. Artinya, kemenangan adalah harga mati untuk Man City kali ini.

Untungnya, Guardiola mungkin bisa menurunkan tim terbaiknya di pertandingan kali ini. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Duo Brasil siap main

Man City tidak bisa memainkan dua pemain Brasil, Ederson Moraes dan Gabriel Jesus, dalam duel Premier League pekan lalu. Usai jeda internasional, dua pemain Brasil itu langsung terbang ke Belgia untuk menghindari karantina Covid di Inggris.

Masalahnya, sejak pandemi Man City sudah memutuskan tidak berlatih di kandang lawan dalam persiapan Liga Champions. Mereka berlatih di Manchester, lalu berangkat mendekati jadwal pertandingan.

Artinya, Guardiola dan timnya tidak akan berlatih bersama dengan Ederson dan Jesus. Kedua kelompok ini akan berlatih terpisah di tempat masing-masing.

"Soal Gabriel dan Ederson, kami sudah bersama selama empat atau lima tahun. Mereka tidak perlu persiapan khusus untuk siap bermain," kata Pep.

2 dari 2 halaman

Yakin siap main

Singkatnya, kemungkinan besar Guardiola harus memainkan Jesus dan Ederson tanpa latihan tim bersama. Dia yakin tidak ada masalah, baik tim Man City maupun kedua pemain Brasil itu sudah terbiasa bersiap menyambut pertandingan.

"Kami akan bicara dengan mereka, menanyakan kondisi mereka. Saya yakin mereka akan merasa cukup baik, sebab pemulihan mereka juga berjalan sangat baik," ujar Pep.

"Mereka sudah berlatih dalam dua hari terakhir di sana [Belgia] bersama physio kami dan malam ini kami akan melihat bagaimana kondisi mereka," tandasnya.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR