Latih Manchester United itu Susah Banget Loh, Ten Hag, Yakin Gak Nyesel?

Serafin Unus Pasi | 28 Juni 2022, 20:20
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag (c) MUFC Official
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag (c) MUFC Official

Bola.net - Paul Merson mengomentari keputusan Erik Ten Hag menerima pinangan Manchester United. Ia menilai sang manajer telah memilih untuk menerima pekerjaan tersulit di dunia saat ini.

Empat tahun terakhir, Ten Hag dikenal sebagai sosok yang lekat dengan Ajax Amsterdam. Ia berhasil membawa raksasa Belanda itu memenangkan banyak trofi juara.

Mulai musim panas ini, Ten Hag membuka lembaran baru dalam karirnya. Ia menerima pinangan untuk menjadi juru taktik baru Manchester United.

Merson menilai Ten Hag mengambil langkah yang sangat besar dalam karirnya. "Jika Ten Hag akan melatih hingga akhir hayatnya, maka tidak ada pekerjaan yang lebih sulit dari yang ia lakukan saat ini," buka Merson kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap eks Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kacau Balau

Merson punya alasan mengapa menyebut Ten Hag mengambil pekerjaan yang sangat berat. Karena kondisi Manchester United saat ini sedang hancur lebur.

Selain itu ada ekspektasi dan tekanan yang besar di MU. Jadi ia akan mengalami kesulitan di sepanjang waktu.

"Melatih Man United adalah pekerjaan yang sangat besar. Mereka adalah klub terbesar di dunia, dan ia mengambil alih pekerjaan ini saat klub ini sedang kacau balau,"

2 dari 4 halaman

Perkuat Tim

Merson juga menilai skuat Manchester United saat ini tidak cukup kompetitif untuk menjadi juara. Ia menilai Ten Hag harus mendatangkan beberapa pemain lagi untuk memperkuat timnya.

"Dia harus merekrut sebanyak mungkin pemain karena tim United saat ini tidak cukup bagus untuk finish di empat besar. Mereka harus mendatangkan pemain berkualitas di musim panas ini,"

"Frenkie De jong pemain yang bagus untuk mereka jadi mereka harus mendatangkannya. Dari situ mereka perlu mendatangkan tiga atau empat pemain lagi agar mereka bisa bersaing di empat besar," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Transfer Perdana

Erik Ten Hag sendiri dilaporkan akan segera menyelesaikan transfer perdananya di Manchester United.

Setan Merah akan mengamankan jasa Frenkie De Jong dari Barcelona.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR