BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Laris Manis! Jorginho Sedang Dilirik Dua Klub Raksasa Eropa

29-05-2020 09:50 | Yaumil Azis

Gelandang Chelsea, Jorginho, merayakan golnya dari titik putih saat berhadapan dengan Burnley di ajang Premier League hari Sabtu (11/1/2020). (c) AP Photo Gelandang Chelsea, Jorginho, merayakan golnya dari titik putih saat berhadapan dengan Burnley di ajang Premier League hari Sabtu (11/1/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Belakangan ini, Jorginho seringkali dikabarkan akan pergi dari Chelsea pada musim panas mendatang. Dan sang agen, Joao Santos, membuat rumor tersebut semakin memanas.

Jorginho didatangkan oleh Chelsea pada tahun 2018 lalu bersamaan dengan Maurizio Sarri. Ia direkrut dari raksasa Italia, Napoli, dengan mahar mencapai 57 juta pounds kala itu.

Publik mengharapkan dampak yang besar dengan kehadiran Jorginho, mengingat dirinya kerap dianggap handal dalam urusan mengatur permainan dari lini tengah. Sayangnya, ia justru panen kritikan di musim perdananya.

Namun belakangan ini, di bawah asuhan Frank Lampard, permainan Jorginho perlahan membaik. Namun itu tidak membuatnya terhindar dari rumor yang mengatakan bahwa Chelsea akan melepasnya di musim panas nanti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dua Klub Eropa Berminat

Juventus menjadi klub yang paling sering disebut-sebut meminati dirinya sehubungan dengan adanya Maurizio Sarri di pos kepelatihan. Namun ternyata, peminatnya tidak hanya dari Italia saja.

Kabar tersebut datang dari Joao Santos selaku agennya. Ia mengatakan bahwa dirinya sudah dihubungi dua klub papan atas Eropa untuk menanyakan ketersediaan Jorginho di bursa transfer.

"Jorginho masih punya sisa kontrak selama tiga tahun dan sedang bermain apik di Chelsea, namun jika ada tawaran besar datang maka kesepakatan bisa tercapai," ungkapnya kepada Radio Musica Television.

"Dalam kasus itu, dua klub papan atas Eropa, bukan yang Italia, sudah menghubungi saya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Soal Hubungan Sarri dan Jorginho

Joao Santos juga membenarkan bahwa Sarri berminat untuk membawa kliennya mendarat di Turin musim depan. Tetapi, ia enggan memberikan informasi yang lebih detail perihal ketertarikan itu.

"Jika anda bertanya kepada saya apakah Sarri menyukai Jorginho, maka saya akan berkata 'iya' sehubungan dengan sejarah mereka," tambahnya.

"Saya tidak bisa mengatakan apapun soal bursa transfer karena saya sedang tidak berhubungan dengan siapapun sekarang ini," pungkasnya.

Selain di Chelsea, Jorginho juga pernah bekerja sama dengan Sarri semasa di Napoli dulu. Jorginho pun diklaim sebagai pemain yang paling memahami konsep 'Sarriball' milik sang pelatih.

(Goal International)

KOMENTAR