BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Laporan Sky Sports: Rumitnya Transfer Bruno Fernandes Hingga Keterlibatan Barcelona dan Valencia

29-01-2020 08:15 | Asad Arifin

Bruno Fernandes (c) AP Photo Bruno Fernandes (c) AP Photo

Bola.net - Jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, melaporkan bahwa situasi sekitar saga transfer Bruno Fernandes sangat rumit. Ada banyak pihak terlibat, termasuk manuver agen Jorge Mendes dan ketertarikan dari Barcelona.

Bruno Fernandes sudah dikaitkan dengan Manchester United sejak awal musim 2019/2020. Namun, dari serangkaian negosiasi yang digelar, tidak ada kesepakatan antara United dan Sporting Lisbon.

United kemudian kehilangan dua gelandang di tengah musim, Paul Pogba dan Scott McTominay. Kedua pemain mengalami cedera dan harus absen untuk waktu yang cukup lama.

Cedera kedua pemain membuat United kembali membidik Bruno Fernandes. Tidak ada pilihan lain bagi United. Fans terus mendesak agar ada pembelian pemain baru. Posisi tawar United pun sangat rendah dalam kasus ini.

1 dari 3 halaman

Rumitnya Transfer Bruno Fernandes

Seperti yang terjadi pada awal musim 2019/2020 lalu, negosiasi transfer Bruno Fernandes dan Manchester United di Januari 2020 juga tidak berjalan mulus. Tawar-menawar harga terus terjadi. Sporting punya posisi lebih menguntungkan.

"Ini bukan twist yang bagus jika Anda seorang pendukung Manchester United," ucap Kaveh Solhekol dikutip dari Sky Sports.

"Selama sebulan penuh dan bahkan musim panas lalu kami berbicara tentang fakta Manchester United ingin mengontrak Bruno Fernandes. Mereka belum mampu untuk melakukan kesepakatan dengan Sporting karena mereka menawarkan 50 juta euro dan Sporting ingin 60 juta," tambah Kaveh Solhekol.

Satu-satunya hal yang menguntungkan United pada negosiasi adalah keinginan Bruno Fernandes pindah klub. Dia memaksa Sporting untuk terus melakukan negosiasi agar bisa pindah klub. Namun, bukan hanya MU yang tertarik padanya.

"Hanya beberapa hari sebelum jendela ditutup, Barcelona telah datang dan situasi menjadi rumit," kata Kaveh Solhekol.

2 dari 3 halaman

Minat Barcelona pada Bruno Fernandes, Rumor atau Fakta?

Rodrigo Moreno (c) AP Rodrigo Moreno (c) AP

Barcelona tiba-tiba masuk dalam saga transfer Bruno Fernandes. Klub asal Catalan tersebut butuh tambahan pemain baru dan membidik gelandang 25 tahun. Minat ini tidak lepas dari keinginan Barcelona membeli Rodrigo Moreno dari Valencia.

"Apa yang Barcelona ingin lakukan adalah menandatangani Bruno Fernandes dan kemudian mengirimnya dengan status pinjaman ke Valencia," kata Kaveh Solhekol.

"Sehingga Barcelona dapat mengontrak striker Valencia, Rodrigo Moreno. Barcelona memerlukan striker saat ini karena Luis Suarez cedera," katanya.

3 dari 3 halaman

Jorge Mendes Menjadi Kunci

Di balik semua proses yang rumit ini, Jorge Mendes adalah kunci. Dia adalah agen dari Bruno Fernandes dan Rodrigo Moreno. Jorge Mendes juga punya hubungan baik dengan Valencia dan ada banyak pemainnya yang bermain di klub itu.

"Siapa yang terlibat dalam semua ini? Jorge Mendes. Dia adalah orang yang menegosiasikan kesepakatan bagi Rodrigo untuk pergi dari Barcelona ke Valencia dan dia juga terlibat dalam kesepakatan untuk membawa Bruno Fernandes ke Manchester United atau tempat lain," kata Kaveh Solhekol.

Kaveh Solhekol menambahkan, dalam situasi saat ini, posisi tawar Manchester United sangat rendah. Walau mereka sanggup memenuhi harga yang diminta Sporting, United masih sangat tergantung pada kesepakatan antara Valencia dan Barcelona.

"Manchester United, yang kalah di Erling Haaland, tampak seperti yang kalah lagi saat ini. Apakah ini hanya taktik negosiasi dari Mendes untuk membuat Manchester United meningkatkan tawaran mereka? Informasi yang kami miliki saat ini adalah bahwa minat Barcelona pada Bruno Fernandes adalah benar," kata Kaveh Solhekol.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar