Lancar! Gabriel Jesus Sudah Tuntaskan Tes Medisnya di Arsenal

Dimas Ardi Prasetya | 28 Juni 2022, 18:44
Gabriel Jesus mencetak quattrick pada laga Man City vs Watford di pekan ke-34 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Gabriel Jesus mencetak quattrick pada laga Man City vs Watford di pekan ke-34 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang asal Brasil Gabriel Jesus dilaporkan sudah menjalani tes medis jelang kepindahannya dari Manchester City ke Arsenal.

Gabriel Jesus sekarang masih terikat kontrak di Man City sampai 2023. Jadi wajar jika masa depannya di klub tersebut jadi tanda tanya besar.

Apalagi sejauh ini di City, ia tak bisa menjadikan dirinya pilihan utama Josep Guardiola. Hal tersebut sudah berlangsung sejak era Sergio Aguero.

Setelah Aguero pergi pun ia masih kerap dirotasi dan sering juga main di pos sayap kanan, di luar posisi aslinya. Gabriel Jesus pun akhirnya dikabarkan membuka pintu cabut dari City pada musim panas ini.

1 dari 4 halaman

Diminati Arsenal

Situasi ini ternyata dipantau oleh Arsenal. Mereka langsung berusaha bergerak untuk mendatangkan Gabriel Jesus dari Manchester City.

Arsenal memang sedang butuh asupan striker baru. Sebab mereka cuma punya Eddie Nketiah.

Beruntungnya bagi Arsenal, Gabriel Jesus meyambut baik ketertarikan mereka. Ia tak peduli meski The Gunners tak main di Liga Champions.

Pasalnya ia mencari klub yang bisa memberikannya menit bermain secara reguler. Hal tersebut jelas bisa ia dapatkan di Arsenal.

2 dari 4 halaman

Jalani Tes Medis

Arsenal pun dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan pihak Manchester City. The Gunners disebut akan memboyong Gabriel Jesus dengan bandrol 45 juta pounds.

Gabriel Jesus kemudian dilaporkan akan menjalani tes medis pada hari Selasa (28/06/2022) ini. Dan sekarang ia sudah menjalani tes medis tersebut.

Hal tersebut dilaporkan oleh Fabrizio Romano. Jadi kini ia akan segera diresmikan sebagai penyerang baru Arsenal.

"Tes medis berhasil diselesaikan untuk Gabriel Jesus di London hari ini seperti yang diharapkan, ia pemain baru Arsenal hingga Juni 2027. Semuanya ditandatangani dan diselesaikan juga antar klub. #AFC"

"Pernyataan resmi tertunda - Gabriel bergabung dengan biaya £45 juta dari Man City."

3 dari 4 halaman

Dukungan Paul Merson

Eks gelandang Arsenal Paul Merson sebelumnya mendukung The Gunners mendatangkan Gabriel Jesus dari Manchester City. Ia yakin Gabriel bisa membantu mantan klubnya itu masuk ke empat besar Premier League.

“Arsenal harus mendapatkan Gabriel Jesus jika mereka serius ingin kembali keempat besar. Mereka harus mendapatkannya. Sesederhana itu,” kata Merson kepada Daily Star.

“Jadi Arsenal membutuhkan Jesus. Mereka tidak membutuhkan pemain muda dengan potensi seperti Fabio Vieira. Mereka membutuhkan pengalaman," tegasnya.

"Dan Jesus memiliki banyak hal itu. Mereka perlu menyelesaikan transfer Jesus dengan sangat cepat," tegasnya lagi.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR