BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lampard Tegaskan Giroud Masih Sangat Penting untuk Chelsea, tapi Kok Jarang Main?

24-11-2020 11:00 | Richard Andreas

Striker Chelsea Olivier Giroud. (c) AP Photo Striker Chelsea Olivier Giroud. (c) AP Photo

Bola.net - Olivier Giroud harus mengambil keputusan penting di bursa transfer Januari nanti. Dia bisa jadi memilih meninggalkan Chelsea demi mendapatkan menit bermain lebih, bisa juga bertahan demi membantu Frank Lampard.

Ya, musim 2020/21 ini kian sulit bagi Giroud. Dia tergusur kian dalam ke bangku cadangan usai kedatangan beberapa pemain baru Chelsea. Sekarang Giroud hanyalah pilihan ketiga di bawah Timo Werner dan Tammy Abraham.

Di saat yang sama Giroud masih merupakan striker utama Timnas Prancis. Dia bermain apik di sana dan terus mencetak gol.

Masalahnya, beberapa waktu lalu Didier Deschamps mengatakan akan sulit terus memilih Giroud jika sang pemain tidak pernah tampil di level klub.

Karena itulah gosip kepergian Giroud menguat, dan kini langsung dibantah oleh Frank Lampard. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Masih penting

Lampard memahami isu kepergian Giroud, alasannya pun masuk akal. Namun, dia menegaskan bahwa Giroud masih merupakan pemain penting dalam skuadnya. Lampard pribadi ingin Giroud bertahan, meski dia pun tidak bisa memaksa.

"Oli merupakan pemain yang sangat penting untuk skuad kami. Dia memainkan banyak pertandingan tahun lalu, dia akan selalu ingin bermain lebih banyak, dan bagi saya dia adalah pemain penting," kata Lampard di Chelseafc.com.

"Saya tahu dia akan jadi pemain penting bagi kami ke depannya, jadi saya ingin Oli ada di sini dan bertahan."

2 dari 3 halaman

Persaingan terbuka

Lampard pun merasa sudah mengambil keputusan dengan adil. Dia bicara terbuka pada Giroud. Tidak ada anak emas dalam skuad Chelsea. Mereka yang bermain adalah yang layak.

"Saya menjalin hubungan yang sangat baik dengan Oli dan jika dia merasa kondisinya sudah berbeda, saya akan dengan senang hati bicara dengan dia, tapi yang pasti saya ingin dia bertahan," lanjut Lampard.

"Ada persaingan di lini serang Chelsea. Semua pemain harus siap menghadapi itu. Saya mendengar komentar Oli tapi saya tidak memikirkannya lebih lanjut."

3 dari 3 halaman

Tunggu Januari

Lebih lanjut, Lampard membantah tudingan keretakan hubungan dengan Giroud. Segalanya berjalan baik dan terbuka. Perihal kemungkinan kepergian Giroud, dia hanya bisa menunggu bursa transfer Januari nanti.

"Oli dan saya menjalin komunikasi yang sangat terbuka. Dia ingin bermain. Dan ketika tidak bermain dia menunjukkan dukungan luar biasa bagi pemain lain," sambung Lampard.

"Dia pun terus berlatih dengan baik apa pun yang terjadi. Kita memang akan memasuki bursa transfer Januari nanti, tapi bagi saya yang terpenting adalah kekuatan skuad," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR