BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lampard tak Memuaskan di Chelsea, Eks Persib: Semua Harus Sabar

27-10-2020 00:27 | Dimas Ardi Prasetya

Manajer Chelsea, Frank Lampard (c) AP Photo Manajer Chelsea, Frank Lampard (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Chelsea Michael Essien mendukung Frank Lampard dengan mengatakan Fans maupun manajemen klub harus bersabar menunggu waktu menemukan racikan terbaiknya bagi The Blues.

Musim lalu Lampard bekerja dengan cukup apik di Chelsea. Pada musim panas 2020 kemarin, ia dibelikan banyak pemain baru yang berkualitas dengan harga mahal.

Sayangnya, Chelsea malah melempem. Dari sembilan pertandingan di semua ajang kompetisi, Lampard hanya bisa membawa timnya meraih tiga kemenangan.

Catatan itu tentu berimbas buruk pada Lampard. Kini ada keraguan apakah ia memang pelatih yang cocok bagi Chelsea.

1 dari 2 halaman

Dukungan Essien untuk Lampard

Frank Lampard sejauh ini tampak kesulitan untuk menemukan keseimbangan antara menyerang dan bertahan bagi Chelsea. Hal tersebut terlihat saat mereka hanya main imbang 3-3 lawan Southampton.

Saat masa depan Lampard mulai tampak terancam, Michael Essien datang memberikan dukungan. Mantan pemain Persib Bandung ini mengatakan bahwa sebenarnya kinerja Lampard tak buruk-buruk amat saat ini.

"Ia [Lampard] adalah Chelsea, iaa tahu klub ini luar dalam dan apa yang perlu dilakukan. Ia akan mendapatkan bantuan dari semua orang di sana dan saya pikir sejauh ini ia telah melakukan pekerjaan dengan baik," ucapnya pada Goal.

"Musim lalu adalah pencapaian yang bagus dan itu bukan tempat yang mudah untuk ditangani. Para pendukung bisa menuntut banyak, jadi itu tidak mudah, dan ia melakukan yang terbaik," seru Essien.

2 dari 2 halaman

Lampard Butuh Waktu

Michael Essien menambahkan, pekerjaan sebagai manajer sepak bola jelas tak mudah. Ia pun berharap di saat-saat sulit, fans bersikap bijak dengan tetap memberikan dukungan pada tim kesayangannya.

Hal itu juga berlaku bagi Chelsea. Pria asal Ghana ini lantas berharap fans mau bersabar dan memberikan Frank Lampard waktu yang ia perlukan untuk menemukan racikan terbaik bagi skuat Chelsea.

"Sepakbola penuh dengan pasang surut, Anda harus memahami itu. Dukung tim alih-alih tidak bahagia setelah setiap hasil buruk," serunya.

"Pekerjaan itu tidak mudah jadi Anda harus bersabar dan mendorong tim, semoga mereka akan melakukannya dengan baik. Mereka telah menambah pemain bagus sehingga mereka harus memberikan sebanyak yang diharapkan sekarang," ucapnya.

"Para pemain muda tampil dengan baik tetapi saya tidak tahu apakah mereka bisa bermain di tim lama saya! Saya bercanda karena saya suka para pemain muda, dengan orang-orang seperti Mason Mount, tetapi Anda perlu meningkatkan permainan Anda di Chelsea secara konstan," tandasnya.

Chelsea saat ini berada di posisi ke-10 klasemen sementara Premier League. Pasukan Frank Lampard mengoleksi sembilan poin dari enam laga.

(Goal)

KOMENTAR