BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lampard Sudah Petik Pelajaran dari Laga Lawan Manchester United

13-08-2019 21:52 | Dimas Ardi Prasetya

Frank Lampard memberikan tepuk tangan pada fans The Blues usai laga Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/08/2019). (c) AP Photo Frank Lampard memberikan tepuk tangan pada fans The Blues usai laga Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/08/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard mengatakan pada skuat Chelsea bahwa berdasar pengamatannya di laga lawan Manchester United, ke depannya mereka tak boleh lagi melakukan kesalahan yang bisa menghasilkan peluang mencetak gol bagi lawan.

Lampard menjalani debutnya bersama Chelsea di Premier League akhir pekan kemarin. Bermain di markas MU di Old Trafford, The Blues kemudian dikalahkan dengan skor telak 4-0.

Saat itu di babak pertama, timnya kebobolan satu gol. Namun di babak kedua, mereka dihajar tiga gol yang semuanya berasal dari situasi serangan balik.

Kekalahan itu jelas sangat tidak ideal dan meyakitkan bagi Lampard. Namun demikian selalu ada hikmah yang bisa dipetik dari sebuah kekalahan.

1 dari 2 halaman

Sudah Belajar

Lampard pun mengaku sudah memetik pelajaran dari pertandingan itu. ia menyebut timnya sebenarnya sudah bermain cukup bagus.

Akan tetapi ia menyebut timnya kalah telah karena terlalu sering membuat kesalahan fatal. Ia berharap ke depannya timnya tak lagi mengulang kesalahan-kesalahan serupa.

"Dalam hal kekalahan Anda selalu belajar. Lebih dari 25 menit pertama, 45 60 menit kami mengontrol [jalannya laga]," serunya seperti dilansir Football London.

"Pelajaran yang jelas adalah bahwa jika Anda membuat kesalahan defensif melawan tim yang bagus itu akan berakibat fatal," tegas Lampard.

"Mereka melakukan begitu banyak hal bagus dalam pertandingan. Ada banyak hal bagus dan kita bisa memperbaikinya. Kami harus lebih baik dalam tidak melakukan kesalahan yang membawa peluang [bagi lawan]," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Optimis

Setelah melawan MU, Chelsea langsung dihadapkan pada laga berat lainnya. Mereka harus berhadapan dengan Liverpool di UEFA Super Cup.

Ini jelas laga berat bagi Chelsea. Di atas kertas, Liverpool diunggulkan untuk menang. Namun demikian Lampard mengaku ia ia tak merasa pesimis menghadapi pertandingan itu.

"Saya optimis karena saya percaya pada para pemain, saya sangat bangga berada di sini. Tapi bukan kemampuan oposisi. Saya percaya pada pemain saya," tegas Lampard.

(Football London)

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR