BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lampard Sudah Bisa Membayangkan Efek Hadirnya Ziyech di Chelsea

14-02-2020 21:23 | Dimas Ardi Prasetya

Hakim Ziyech (c) AFP Hakim Ziyech (c) AFP

Bola.net - Manajer Chelsea Frank Lampard sudah bisa membayangkan hadirnya Hakim Ziyech nanti akan membantu timnya membongkar pertahanan tim-tim lawan yang main bertahan.

Chelsea dipastikan mendapatkan amunisi top pada musim panas nanti. Mereka sudah memastikan akan memboyong Ziyech dari Ajax Amsterdam.

Kabarnya, pemain asal Maroko itu diboyong dengan bandrol sekitar 44 juta euro. Ia disebut diberi kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun.

Hadirnya Ziyech ini akan sangat membantu Chelsea. Sebab mereka sebelumnya mereka kerap kesulitan membongkar pertahanan lawan yang bermain sangat defensif.

Padahal sejak November, mereka mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi mereka gagal mencetak gol dalam pertandingan melawan West Ham, Bournemouth, Southampton dan Newcastle.

1 dari 2 halaman

Harapan Frank Lampard

Frank Lampard mengaku sangat terkesan dengan kualitas yang dimiliki oleh Hakim Ziyech. Khususnya setelah melihatnya bermain di Liga Champions musim lalu bersama Ajax Amsterdam dan tentunya saat timnya berduel dengan wakil Eredivisie tersebut pada musim ini.

"Saya pikir ia pemain yang fantastis," buka Lampard pada Sky Sports.

"Ia pertama kali masuk ke garis mata saya dalam rangkaian kemenangan mereka [Ajax] di Liga Champions tahun lalu. Saya pikir ia adalah salah satu pemain menonjol mereka, terutama dalam pertandingan mereka melawan Tottenham," pujinya.

"Kami telah menghadapi mereka dua kali musim ini jadi saya tahu banyak tentang dirinya. Saya tahu tentang kualitasnya. Ia punya kaki kiri yang hebat dan bermain umumnya di sisi kanan tetapi bisa bermain di belakang pemain depan," terangnya.

2 dari 2 halaman

Bongkar Pertahanan Lawan

Frank Lampard (c) AP Photo Frank Lampard (c) AP Photo

Hakim Ziyech adalah gelandang serba bisa yang jago mencetak gol. Selain itu ia juga sangat lihai dalam memberikan assist.

Dengan skill yang dimilikinya, Frank Lampard yakin Hakim Ziyech pasti akan bisa membantu timnya membongkar pertahanan tim-tim lawan yang bermain ekstra defensif.

"Mungkin ketika Anda melihat kami musim ini ada permainan di mana kami mungkin kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan. Ia tentu saja pemain yang kami harap dapat membawa sedikit kreativitas dan sesuatu yang berbeda bagi kami," tuturnya.

"Ia mencetak gol, assist. Saya tahu itu tidak akan datang sekarang, tetapi saya pikir itu menarik bagi kami sebagai klub dan penggemar mengetahui bahwa ia akan berada di sini tahun depan," tandasnya.

Musim lalu Hakim Ziyech mencatatkan 21 gol bagi Ajax Amsterdam, plus 24 assist. Sementara itu sejauh musim ini berjalan, ia sudah mencetak delapan gol dan 21 assist.

(sky sports)

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020