Lampard Mengaku Beruntung Punya Pemain Seperti Jorginho, Ini Alasannya

Richard Andreas | 29 Agustus 2019, 10:20
Jorginho berebut bola dengan James Milner saat duel di Piala Super Eropa. (c) AP Photo
Jorginho berebut bola dengan James Milner saat duel di Piala Super Eropa. (c) AP Photo

Bola.net - Bos Chelsea, Frank Lampard mengaku beruntung bisa memiliki pemain seperti Jorginho. Dia tak pernah merasa Jorginho hanyalah pemain warisan Maurizio Sarri.

Sejak dilatih Lampard, Jorginho dikhawatirkan bakal kehilangan kesempatan bermain. Bagaimanapun, dia adalah anak emas Sarri dalam gaya bermain spesial yang dikenal dengan julukan Sarriball.

Akhir musim lalu, Sarri pergi ke Juventus dan nasib Jorginho dianggap bakal luntang-lantung. Namun, yang terjadi justru sebaliknya, dia tetap dipercaya sebagai salah satu gelandang terbaik Chelsea di bawah Lampard.

Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kualitas Jorginho

Bagi Lampard, Jorginho adalah salah satu pemain terbaik dalam urusan membagi bola. Dia tak pernah memandang Jorginho sebagai senjata Sarri, Jorginho adalah pemain Chelsea seperti yang lain.

"Yang saya lihat dari Jorginho adalah kualitas umpannya dan saya ingin menggunakan jangkauan umpannya," tutur Lampard kepada Sky Sports.

"Dia memainkan sejumlah umpan terobosan apik pada laga melawan Liverpool dan saya tahu dia bisa melakukan itu. Dia bisa melakukan apa yang diminta dan dia siap melakukannya."

"Saya menyukai semangatnya, cara dia berlatih, dan cara dia bermain. Saya bisa terus memujinya tetapi itu bakal jadi masalah," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Mengenal Jorginho

Lebih lanjut, Lampard langsung merasa yakin terhadap kemampuan Jorginho begitu melihatnya berlatih secara langsung. Dia memang sudah sedikit mengamati Jorginho musim lalu, tapi Lampard baru merasa yakin setelah benar-benar melatih gelandang Italia itu.

"Saya melihat permainannya tahun lalu dan saya kira dia menutup musim depan sangat baik, tetapi Anda baru mengenal pemain jika Anda melihatnya setiap hari," lanjut Lampard.

"Sejak sesi latihan pertama dia langsung menunjukkan kualitasnya dan sikapnya pada saya."

"Sesungguhnya saya beruntung memiliki Jorginho," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR