BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lampard Heran Masih Ada Saja yang Kritik Mason Mount

19-01-2021 07:40 | Richard Andreas

Gelandang Chelsea Mason Mount. (c) AP Photo Gelandang Chelsea Mason Mount. (c) AP Photo

Bola.net - Mason Mount jadi aktor utama kemenangan Chelsea atas Fulham pada duel lanjutan Premier League akhir pekan lalu. The Blues menang tipis 1-0 lewat gol Mount di menit ke-78.

Kemenangan ini begitu penting bagi Chelsea yang perlu menghentikan tren buruk mereka. Ketika para penyerang tumpul, untungnya masih ada Mount yang bisa jadi pembeda.

Gol ini pun seakan-akan merupakan cara Mount membungkam kritik. Dia selalu dipandang sebelah mata, dianggap sebagai anak emas Frank Lampard yang tidak layak jadi starter reguler.

Kini, Lampard pun akhirnya bicara lebih banyak mengapa Mount sangat penting untuk timnya. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kok masih terus dikritik

Lampard mengaku heran mendengar kritik yang terus menyerang Mount. Mungkin benar kontribusi Mount minim, tapi perannya untuk Chelsea lebih dari itu. Baginya Mount adalah salah satu pemain paling penting.

"Saya tidak percaya bagaimana bisa masih ada yang mengkritik dia [Mount] baru-baru ini," ujar Lampard di Chelseafc.com.

"Dia adalah tipe gelandang yang sungguh bekerja keras untuk tim tanpa bola, yang mungkin tidak menarik dilihat, tidak seperti tendangan salto atau triple stepover."

"Dia melakukan hal-hal dasar dengan sangat baik, dia mengalirkan bola dengan sangat cepat, dia rekan setim yang hebat dan baru-baru ini pun kita melihat dia mencetak gol dan assists," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tidak paham bola

Bagi Lampard, mereka yang mengkritik Mount adalah mereka yang tidak mengerti sepak bola. Lampard pun sangat yakin Mount akan jadi pemain penting Chelsea sampai beberapa tahun ke depan.

"Kritik-kritik itu keliru, sudah sangat jelas. Siapa pun yang memahami sepak bola dan melihat Mason Mount bermain seharusnya tahu betapa besarnya bakat dia," lanjut Lampard.

"Dia baru saja berusia 22 tahun, bayangkan ketika dia sudah 25 atau 27 tahun," tutupnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR