BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lampard Bela Alonso Terkait Kritik Gary Neville

04-07-2020 14:37 | Aga Deta

Manajer Chelsea, Frank Lampard (c) AP Photo Manajer Chelsea, Frank Lampard (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea Frank Lampard membela Marcos Alonso dari kritik yang dilontarkan mantan pemain Manchester United Gary Neville.

Chelsea harus menelan kekalahan saat berkunjung ke markas West Ham, Kamis (2/7) dini hari WIB. The Blues dipaksa menyerah dengan skor 2-3.

The Hammers memastikan kemenangan atas Chelsea lewat go yang cetak Andriy Yarmolenko. Gol tersebut tercipta lewat serangan balik di akhir laga.

Neville menyalahkan Alonso karena perannya dalam proses terjadinya gol tersebut. Pemain asal Spanyol itu dianggap lalai untuk mencegah laju Yarmolenko dari areanya.

1 dari 2 halaman

Bela Alonso

Kesalahan yang dilakukan Alonso itu tentu saja sangat merugikan Chelsea. Mendengar anak buahnya mendapat kritik, Lampard pun membela.

"Mereka punya tanggung jawab untuk melakukan keduanya [menyerang dan bertahan] dan itu hal yang penting," kata Lampard di situs resmi klub.

"Kami mencoba bermain sepakbola dan menjadi progresif, tapi tentu kami tidak melakukannya dengan niat ingin kebobolan. Upaya lari menutupi merupakan bagian besar dalam sepakbola dan para pemain harus melakukannya baik itu pada menit pertama maupun menit ke-90."

2 dari 2 halaman

Tidak Adil

Lampad juga menilai tak adil jika menyalahkan Alonso atas kekalahan timnya di markas West Ham.

"Saya pikir tidak adil hanya menilai Marcos dari satu insiden - dia bisa menutupi dan kami mampu menutupi lebih baik sebagai tim, tapi itu harus sesuatu yang fundamental bagi tim. Tim harus berlari ke belakang sebanyak berlari ke depan, dan pemain harus mau berlari dalam situasi sulit untuk membantu tim."

"Saya tidak bisa mengeluh tentang hal itu tahun ini karena secara umum kami memiliki hasrat untuk menekan lawan dengan sangat baik dan ketika kehilangan bola kami harus menutupinya dan bertahan."

Sumber: Chelseafc

KOMENTAR