BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lama tak Kelihatan, Roy Keane Langsung Tebar Ancaman ke Solskjaer

29-09-2020 00:43 | Yaumil Azis

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Sosok yang paling kritis terhadap Manchester United, Roy Keane, akhirnya kembali ke hadapan publik. Tidak pakai lama, pria berusia 49 tahun tersebut langsung menebar ancaman buat pelatih the Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United mengawali ajang Premier League 2020/21 dengan cara yang buruk. Bruno Fernandes dkk mendapatkan kekalahan pada pekan perdananya melawan Crystal Palace dengan skor 1-3.

Di pekan kedua, the Red Devils sukses mengantongi tiga poin usai bertandang ke markas Brighton. Namun, tanpa penalti di menit-menit akhir, kemenangan dengan skor 3-2 tersebut takkan mungkin didapatkan.

Gara-gara ini, Manchester United kembali mendapatkan kritikan dari berbagai kalangan. Padahal sudah lama sejak terakhir kali suara sumbang menyelimuti klub raksasa Inggris tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Solskjaer Berpeluang Dipecat

Roy Keane yang belakangan ini tidak kelihatan bahkan sampai harus turun gunung. Mantan pemain Manchester United itu langsung menebar ancaman buat Solskjaer yang merupakan rekan setimnya waktu masih aktif bermain dulu.

"Anda adalah pelatih Manchester United. Jika mereka bisa berinvestasi dengan satu atau dua pembelian pekan depan... tapi jika tidak, United akan melalui hari-hari yang berat," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

"Pengampunannya akan berbeda bagi Ole tahun ini. Tahun lalu, semuanya tentang mendapatkan empat besar. Targetnya akan lebih tinggi tahun ini. Mereka harus mendekat, total poinnya tak boleh sama."

"Ole harus bisa menaruhkan tangannya di trofi karena masa bulan madu telah berakhir. Tekanannya sudah dimulai sejak sekarang," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pertanda Buruk

Kemenangan atas Brighton bisa menjadi pertanda baik kalau Manchester United akan menunjukkan performa gemilang di pekan berikutnya. Namun Roy Keane malah memikirkan hal yang berbeda.

"Ini masih terlalu dini tapi mereka telah memberikan peluang dan gol. Tanda-tandanya tidak begitu bagus. Jumlah peluang yang mereka berikan adalah sebuah kekhawatiran," tambah Keane.

"Anda akan mengharapkan mereka bermain lebih baik saat melawan Palace dan Brighton. Sebagai sebuah tim, ini masih belum bagus," pungkasnya.

Ujian menanti Manchester United di pekan ketiga Premier League akhir pekan nanti. Mereka bakalan menjamu salah satu tim dengan titah 'big six', Tottenham, di Old Trafford hari Minggu (4/10/2020) malam nanti.

(Metro)

KOMENTAR