BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lakukan Hal Ini, Raheem Sterling Diklaim Akan Semakin Menggila

16-12-2018 13:20 | Serafin Unus Pasi

Arsenal vs Man City (c) mcfc Arsenal vs Man City (c) mcfc

Bola.net - Sebuah saran diberikan Josep Guardiola kepada Raheem Sterling. Pelatih Manchester City itu menilai sang winger bisa tampil lebih tajam jika ia tidak terlalu berpikir di depan gawang dan lebih mengikuti naluri mencetak golnya.

Sterling yang dibeli Manchester City dari Liverpool memang sempat mengalami start yang lambat. Dua musim perdananya di Etihad Stadium tidak berlangsung dengan baik, di mana ia tidak mencetak banyak gol bagi The Citizens.

Namun setelah ditangani Josep Guardiola, Sterling tampil sangat tajam. Musim ini saja ia sudah mengemas 10 gol di ajang Premier League setelah musim lalu ia mengemas 18 gol di ajang yang sama.

Pep sendiri menilai catatan gol Sterling ini masih belum maksimal, di mana ia percaya Sterling masih bisa jauh lebih baik dari sekarang. "Yang jadi masalah dari Raheem adalah ia terlalu banyak berpikir," buka Pep kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Asah Insting

Pep menilai Sterling kerap buang-buang peluang karena ia terlalu banyak berpikir di depan gawang, padahal jika ia mengikuti instingnya maka Pep yakin sang pemuda bakal mencetak lebih banyak gol.

"Ketika Raheem tidak memiliki waktu untuk berpikir di depan gawang lawan, maka saya bisa pastikan ia pasti mencetak gol."

"Tetapi kebanyakan ia terlalu banyak berpikir saat berada di depan gawang sehingga ia terlalu lambat mengambil keputusan dan itu berakibat ia tidak mencetak gol."

2 dari 3 halaman

Gol Yang Apik

Sterling mencetak gol sebagai pemain pengganti saat pasukan Guardiola menang 3-1 atas Everton tadi malam.

Di mata Guardiola, gol yang dicetak oleh Sterling itu merupakan gol yang berkelas.

"Umpan silang dari Fernandinho benar-benar bagus dan diselesaikan juga dengan bagus. Itu adalah gol sundulan yang sangat baik mengingat kami bukanlah tim yang memiliki banyak pemain tinggi di dalam tim ini." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Kudeta

Berkat kemenangan 3-1 atas Everton, Manchester City kini menempati puncak klasemen sementara EPL dengan raihan 44 poin.

KOMENTAR