BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lah, Kok Pulisic Jadi Wing-Back di Laga Arsenal vs Chelsea?

02-08-2021 07:26 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Chelsea, Christian Pulisic (c) AP Photo
Pemain Chelsea, Christian Pulisic (c) AP Photo

Bola.net - Christian Pulisic dimainkan sebagai wing-back kanan di laga Arsenal vs Chelsea dan Thomas Tuchel punya penjelasan atas keputusannya tersebut.

Pulisic adalah seorang winger dan bisa main di sisi kanan atau kiri. Ia juga bisa beroperasi sebagai gelandang serang.

Namun di laga uji coba melawan Arsenal, Tuchel melakukan eksperimen. Ia memakai taktik 3-4-3 dan memainkan Pulisic sebagai wing-back kanan.

Di laga tersebut Chelea tidak diperkuat sejumlah pemainnya. Di antaranya adalah Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, dan Reece James.

1 dari 2 halaman

Penjelasan Tuchel Soal Pulisic

Tak cuma Christian Pulisic yang dimainkan di luar posisi aslinya. Thomas Tuchel juga memainkan Callum Hudson-Odoi di pos wing-back kiri di laga Arsenal vs Chelsea tersebut.

Usai pertandingan, Tuchel akhirnya mengungkapkan apa alasannya memainkan Hudson-Odoi dan Christian Pulisic di luar posisi aslinya.

“Ia bermain di sana bersama saya di Dortmund dan kami sering bermain seperti ini dengan Callum. Marcos tidak bisa bermain hari ini jadi kami menempatkan Callum di sisi kiri, yang ingin saya lihat sejak lama. Callum mungkin bisa lebih berbahaya dari posisi masuk ke dalam yang ia sukai, dan yang ia lakukan hari ini," serunya seperti dilansir Goal.

“Kami memiliki Azpi dan Reece untuk posisi ini [bek sayap kanan] tetapi Azpi baru jadi starter dua hari yang lalu dan Reece bahkan belum memulai. Jadi kami membutuhkan solusi karena kami mulai pada tanggal 11 melawan Villarreal dan pada tanggal 14 adalah musimnya. Kita tidak bisa mencoba sesuatu, jadi sekaranglah waktunya untuk melihat," terangnya.

"Itu adalah kemungkinan untuk memberinya beberapa menit dan mulai dari sini kita melanjutkan," sambung Tuchel.

2 dari 2 halaman

Nasib Pulisic di Chelsea

Christian Pulisic gabung Chelsea sejak tahun 2019 lalu. Ia seringnya dimainkan di posisi sayap kiri di tim asal London tersebut.

Namun ia gagal tampil maksimal bersama Chelsea. Sebab pemain asal Amerika itu kerap mengalami cedera.

Sejauh ini Christian Pulisic baru bermain sebanyak 77 kali di semua ajang kompetisi bagi Chelsea. Ia menyumbangkan 17 gol dan 14 assist.

(Goal)

KOMENTAR