BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lagi, Vieira Minta Arsenal Tak Buru-buru Pecat Emery

19-11-2019 18:06 | Dimas Ardi Prasetya

Manajer Arsenal, Unai Emery (c) AP Photo Manajer Arsenal, Unai Emery (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal Patrick Vieira kembali menyarankan pada manajemen The Gunners agar tidak terburuk memecat Unai Emery dan membantunya menuntaskan masalah di klub.

Emery mendapat tekanan berat pada musim 2019-20 ini. Sebab ia dianggap tidak bisa menghadirkan perubahan berarti bagi permainan skuat The Gunners.

Sejumlah nama pun sudah dikaitkan dengan Arsenal untuk menggantikan Emery. Di antaranya Chris Wilder, bos Sheffield United. Kemudian ada nama eks bos Barcelona, Luis Enrique.

Ada juga nama eks bos Chelsea, Jose Mourinho. Kemudian ada nama mantan allenatore Juventus, Massimiliano Allegri.

1 dari 2 halaman

Tenang dan Beri Waktu

Vieira melihat kesulitan yang dialami oleh Arsenal saat ini merupakan hal yang wajar. Sebab mereka sedang dalam masa transisi setelah ditinggalkan oleh Arsene Wenger.

Menurutnya, berganti-ganti pelatih bukanlah solusi yang pas. Ia pun menyarankan pada Arsenal agar tetap mempertahankan Emery dan memberikannya dukungan secara penuh untuk membenahi semua persoalan di klub.

''Saya pikir itu adalah klub yang mengalami masa yang sangat sulit," buka Vieira pada Sky Sports.

"Tetapi Anda memiliki klub-klub dengan cara yang sama, saya pikir tidak pernah mudah ketika Anda berganti manajer, terutama setelah Arsene (Wenger), yang menghabiskan 20 tahun di sana," tuturnya.

"Dan saya pikir [Manchester] United melewati masa sulit yang sama, Chelsea melewati momen yang sama. Dan saya pikir apa yang dibutuhkan orang adalah untuk bersikap tenang dan memberi manajer waktu untuk menyelesaikan masalah," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Siap Balik ke Inggris

Patrick Vieira saat ini menjadi pelatih klub Nice. Ia sebenarnya juga dijadikan salah satu kandidat pengganti Unai Emery.

Vieira sendiri mengaku bermimpi untuk bisa melatih ke Inggris. Namun ia tak mengatakan kapan bakal merealisasikan mimpinya itu.

"Anda bermimpi tentang melatih suatu hari nanti di Premier League. Anda akan ingin melatih salah satu tim tempat Anda bermain," ujarnya.

"Tapi tahukah Anda saat ini saya benar-benar fokus untuk meningkatkan peforma Nice, untuk berbuat lebih baik di liga. Satu-satunya fokus saya saat ini adalah mencoba untuk mendapatkan yang terbaik dari para pemain saya, untuk meningkatkan kualitas pemain kami dan dan menjadi lebih baik di liga."

"Dan kemudian, Anda tahu, ini adalah satu-satunya hal yang bisa saya kendalikan. Apa yang akan terjadi besok? Saya tidak punya petunjuk."

(sky sports)

KOMENTAR

Salah Tampilkan Bendera Indonesia, Sea Games 2019 Fail Warnai Twitter