BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lagi, Unai Emery Dikritik karena Terus Cadangkan Mesut Ozil

17-10-2019 13:00 | Richard Andreas

Mesut Ozil saat ditarik keluar dari laga Chelsea vs Arsenal di final Liga Europa 2018/19. (c) AP Photo Mesut Ozil saat ditarik keluar dari laga Chelsea vs Arsenal di final Liga Europa 2018/19. (c) AP Photo

Bola.net - Unai Emery lagi-lagi dikritik terkait perlakuannya terhadap Mesut Ozil di Arsenal. Emer dinilai sudah membuat kesalahan besar dengan terus menepikan Ozil sejak awal musim ini.

Ozil hanya dua kali bermain musim ini, saat Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Watford dan ketika mengalahkan Notthingham Forrest 5-0 di Carabao Cup. Sisanya, Ozil hanya bisa nelangsa di bangku cadangan.

Emery mengaku tidak ada alasan khusus di balik situasi Ozil. Dia menegaskan absennya Ozil hanya karena keputusan profesionalnya dalam memilih skuad. Artinya, Ozil dengan sengaja diabaikan.

Sikap Emery ini dianggap salah besar, mengingat Ozil merupakan salah satu pemain terbaik Arsenal. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak Paham

Kali ini, giliran Ian Wright yang menyerang Emery. Dia tidak benar-benar memahami alasan Emery. Permainan Arsenal kurang ofensif, sebab itu dia yakin Ozil seharusnya bermain, bukan dibayar mahal untuk menghangatkan bangku cadangan.

"Saya ingin melihat lebih banyak pemain ofensif di lapangan, pada posisi-posisi kami bisa menyulitkan lawan," buka Wright kepada Express.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Ozil. Saya tidak yakin apakah klub mampu membayar pemain semahal itu, dengan gaji luar biasa yang akan selalu disinggung, tapi dia bahkan tidak masuk dalam skuad."

2 dari 2 halaman

Ingin Membuang?

Jika harus menebak, Wright menduga Emery ingin mengusir Ozil secara halus. Namun, sikap mengabaikan Ozil tetap saja keliru. Wright yakin Ozil harus bermain untuk menarik minat klub-klub lain.

"Jika itu kasusnya [mengusir secara halus], apa yang Emery lakukan pada aset itu? Akankah dia pergi pada Januari nanti? Apakah itu yang coba dikatakan Emery pada kita?" sambung Wright.

"Sebab, bagi saya, Ozil seharusnya tetap bermain, harus terlibat, bahkan jika Emery tidak menyukainya entah untuk alasan apa pun.

"Sederhana, Anda harus memainkan dia jika ingin menjualnya, sebab Anda ingin orang-orang melihat kualitasnya. Keputusan inilah yang membuat saya kesal," tandasnya.

Sumber: Express

Pesebak Bola Wanita Dilindungi Lawan saat Hijabnya Terbuka di Lapangan

KOMENTAR