BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lagi! Solskjaer Mengklaim Manchester United Harusnya Dapat Penalti

23-09-2021 13:02 | Asad Arifin

Ole Gunnar Solskjaer memberi salam kepada fans di Old Trafford pada laga Manchester United vs West Ham (c) AP Photo
Ole Gunnar Solskjaer memberi salam kepada fans di Old Trafford pada laga Manchester United vs West Ham (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengklaim sebuah penalti pada duel melawan West Ham. Namun, wasit Jonathan Moss tidak melihat tarikan Mark Noble pada Jesse Lingard layak mendapat penalti.

United kalah dengan skor 1-0 dari West Ham pada ronde ketika Carabao Cup musim 2021/2022. Pada duel di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB, satu-satunya gol yang tercipta dicetak Manuel Lanzini pada menit ke-9.

United tersingkir dari Carabao Cup usai kalah. Sementara, bagi West Ham, mereka bukan hanya sukses melaju ke babak selanjutnya, tapi juga membalas hasil buruk atas United akhir pekan lalu di Premier League.

1 dari 3 halaman

Penalti!

Solskjaer mengklaim sebuah penalti saat United kalah dari West Ham. Solskjaer sangat yakin ada tarikan dari Noble pada Lingard. Tarikan itu membuat Lingard jatuh dan kejadian itu di dalam kotak penalti.

"Itu jelas penalti untuk Jesse Lingard lagi, Mark Noble jatuh dan menariknya. Anda tidak bisa membantahnya," ucap Solskjaer.

Akhir pekan lalu, Solskjaer juga punya keluhan atas penalti. Bahkan, saat United menang 2-1 atas West Ham pekan lalu, Solskjaer mengklaim United layak mendapat dua penalti. Salah satunya pada insiden Ronaldo dan Cuofal.

2 dari 3 halaman

Bikin 11 Perubahan

Solskjaer membuat perubahan signifikan pada duel di Carabao Cup. Jika dibanding dengan susunan pemain akhir pekan lalu, pria asal Norwegia itu mengganti semua pemain intinya. Bruno Fernandes dan Mason Greenwood baru bermain pada babak kedua.

"Setiap pertandingan itu penting,” kata Solskjaer.

"Tetapi, Anda bisa melihat dari pemilihan pemain pada kompetisi ini, sejak saya berada di sini, itu adalah untuk memberi menit bermain bagi mereka yang membutuhkannya, karena kami tahu ini adalah musim yang sangat panjang," sambung Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Bukan Performa Buruk

United memang kalah, tapi Solskjaer tidak merasa pasukannya bermain buruk. United punya cukup banyak peluang untuk bisa mencetak gol. Tapi, itu tidak pernah terjadi.

"27 tendangan menunjukkan bahwa semua orang mencobanya dengan baik," kata Solskjaer.

"Kami tidak bisa menyalahkan sikap sama sekali. Sedikit keberuntungan bisa saja terjadi dan sedikit lebih berkualitas, mungkin keputusan di sini atau di sana yang sepertinya tidak kami dapatkan saat ini," tutup Solskjaer.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR