BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Lagi, Solskjaer Keluhkan Manchester United yang Suka Buang-buang Peluang

10-02-2021 16:10 | Serafin Unus Pasi

Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi kepada pemain Manchester United (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi kepada pemain Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer punya uneg-uneg usai timnya mengalahkan West Ham dini hari tadi. Solskjaer menyebut timnya tidak efisien dalam memanfaatkan peluang sehingga mereka membuat segalanya menjadi sulit.

Dini hari tadi, Manchester United menjamu West Ham di Old Trafford. Kedua tim ini mencoba untuk memperebutkan satu tiket ke babak perempat final FA Cup musim ini.

United di laga ini tampil dominan, namun mereka dipaksa bermain hingga babak perpanjangan waktu. Alhasil Setan Merah berhasil mengunci kelolosan mereka ke babak berikutnya berkat gol semata wayang Scott McTominay.

Meski menang, Solskjaer mengaku kurang puas dengan performa timnya. "Hari ini kami memiliki sekitar 15 atau 17 tembakan dan kami seharusnya bisa lebih tajam," buka Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Habisi dengan Cepat

Menurut Solskjaer, MU harus efisien dalam memanfaatkan peluang. Sehingga mereka tidak perlu menjalani babak tambahan waktu yang melelahkan.

"Kami seharusnya menyudahi laga ini lebih awal, saat pertandingan masih berjalan di waktu normal. Namun terkadang itu tidak terjadi, dan kami sempat mengalami kesulitanb di baba kekdua."

"Di babak pertama kami memiliki dua atau tiga peluang besar, melalui Anthony [Martial], Mason [Greenwood] dan sundulan Victor Lindelof yang digagalkan kiper."

2 dari 3 halaman

Asah Lagi

Solskjaer berharap timnya bisa mengasah lagi penyelesaian akhir mereka. Ia menilai MU tidak boleh buang-buang peluang jika mereka tidak mau membuat diri mereka kesulitan.

"Di babak pertama kami mendominasi dan kami mengontrol jalannya pertandingan. Namun saya tidak senang dengan performa kami di babak kedua."

"Setelah kami mencetak gol pertama, kami seharusnya bisa mencetak dua atau tiga gol lagi. Kami terlalu banyak menyia-nyiakan peluang dan kami harus bisa mengontrol jalannya pertandingan." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tunggu Undian

Lawan Manchester United di babak perempat final masih belum ditentukan.

Undian itu dijadwalkan digelar pada hari Kamis (11/2) waktu setempat.

(MUTV)

KOMENTAR