BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lagi On Fire, Solskjaer Pede Mason Greenwood Tidak Akan 'Kehabisan Bensin'

12-07-2020 06:00 | Serafin Unus Pasi

Mason Greenwood melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leeds United, Rabu (17/7/2019) di laga uji coba pramusim. (c) Twitter Manchester United Mason Greenwood melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leeds United, Rabu (17/7/2019) di laga uji coba pramusim. (c) Twitter Manchester United

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pandangannya terkait performa Mason Greenwood. Solskjaer percaya bahwa sang striker tidak akan kehabisan bensin meski mulai sering dimainkan.

Greenwood adalah salah satu pemain akademi Manchester United yang diorbitkan Solskjaer musim ini. Di paruh pertama musim ini, sang striker masih belum mendapatkan terlalu banyak jam bermain, di mana ia lebih sering masuk sebagai pemain pengganti.

Namun sejak EPL Restart, Greenwood menjadi andalan Solskjaer. Sang striker hampir terus menerus menjadi starter di lini serang MU, sehingga ada kekhawatiran tubuhnya tidak sanggup untuk menahan beban berat tersebut, sehingga performanya bisa menurun sewaktu-wakut.

Namun Solskjaer optimistis bahwa sang striker muda tidak akan 'kehabisan bensin'. "Ketika anda berada di seusianya, anda memiliki energi yang sangat besar, tidak kenal takut dan hanya ingin bermain sepakbola," beber Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Cemas

Solskjaer menyebut bahwa pihaknya tidak cemas dengan performa Greenwood. Ia sudah berkomitmen untuk menjaga kondisi sang striker agar ia bisa berkembang dengan maksimal.

"Ketika kami sedang libur, dia [Greenwood] memilih untuk bermain sepakbola dengan teman-temannya. Jadi saya tidak mengkhawatirkan Mason musim ini."

"Tugas kami adalah untuk menjaganya di sepanjang karirnya. Dia anak yang fantastis dan ia sangat mencintai sepakbola. Ia saat ini mendapatkan hasil dan hadiah dari kerja kerasnya."

2 dari 3 halaman

Bakal Lebih Baik

Solskjaer juga optimistis bahwa Greenwood akan berkembang menjadi pemain yang lebih baik di masa depan, karena ia berada di lingkungan yang tepat untuk bertumbuh.

"Kami semua tahu apa yang bisa ia lakukan, dan kami selalu percaya bahwa ia bisa berperan besar di tim ini, dan ia membuktikan itu dengan performa dan juga gol-gol yang ia ciptakan setiap hari. Saya sudah melihat itu sejak saya datang ke klub ini."

"Mason adalah pemain dengan bakat alami dan ketika anda menaruh pemain seperti itu dengan pemain-pemain yang lebih baik, maka itu memberikannya kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya. Klub ini tahu cara yang benar untuk mendidik para pemainnya." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ganas

Di musim perdananya, Greenwood tampil spektakuler di lini serang Manchester United.

Ia sudah tercatat membuat 16 gol bagi Setan Merah di sepanjang musim ini.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR