BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lagi, Mikel Arteta Dapatkan Pujian dari Pemain Muda Arsenal

04-09-2020 11:00 | Richard Andreas

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi Piala FA. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi Piala FA. (c) AP Photo

Bola.net - Keputusan Arsenal merekrut Mikel Arteta sebagai pengganti Unai Emery musim lalu terbukti sangat tepat. Selain mendongkrak performa tim secara instan, Arteta juga bisa meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

Arteta datang ke Arsenal dalam situasi sulit, ketika hasil-hasil buruk mengganggu stabilitas tim. Dia hanya bisa mengandalkan pemain warisan Emery, tugas sulit untuk pelatih mana pun.

Meski begitu Arteta, terbukti bisa menuntun Arsenal menjuarai FA Cup pada awal Agustus lalu, bahkan tak lama kemudian menjuarai Community Shield di bulan yang sama.

Pujian untuk Arteta pun terus berdatangan, dari luar tim dan dari para pemain sendiri. Sekarang, giliran Eddie Nketiah yang memuji pelatihnya itu.

Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pendekatan Arteta

Pelatih yang paham taktik banyak, tapi tak semuanya sukses. Arteta tidak demikian, dia tidak hanya belajar teori. Menurut Nketiah, Arteta punya pendekatan spesial kepada masing-masing pemain, membimbing mereka dengan seksama.

"Mikel telah mengajarkan banyak hal pada saya. Dia jelas sangat akrab. Dia belajar banyak soal taktik untuk memahami peran Anda di lapangan," ungkap Nketiah kepada Goal internasional.

"Sebagai pematin, rasanya memuaskan melihat pelatih bekerja begitu detail, itu membuktikan pada Anda bahwa dia sangat peduli."

2 dari 2 halaman

Tangguhkan mental

Pelatih seperti Arteta inilah yang disukai pemain-pemain muda Arsenal. Arteta benar-benar membantu perkembangan pemain muda dan memupuk bakat merekal, Nketiah salah satunya, dan banyak pemain muda lain merasa demikian.

"Sebagai pemai muda, jika Anda punya mentalitas tangguh, Anda jelas bisa berkembang di bawah dia dan itulah yang sedang coba saya lakukan," imbuh Nketiah.

"Dia membantu mengembangkan permainan saya secara menyeluruh, memberi saya kesempatan untuk mengekspresikan diri, membuat kesalahan lalu mencoba memperbaikinya. Saya belajar banyak," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR