BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lagi, Legenda Manchester United Sentil Paul Pogba

19-07-2019 10:45 | Afdholud Dzikry

Paul Pogba. (c) AP Photo Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Bryan Robson kembali memberikan kritikan keras kepada Paul Pogba. Menurutnya, gelandang The Red Devils itu harus tegas dan bertanggung jawab sendiri atas karir sepak bolanya.

Komentar dari Robson itu diungkapkan untuk kesekian kalinya. Hal ini karena dalam sebuah kesempatan agen dari Pogba, yakni Mino Raiola mengungkapkan keinginan kliennya untuk pindah ke Real Madrid.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sendiri sudah menegaskan tak akan melepas Pogba dan ingin membangun tim dengan Pogba sebagai inti permainan.

Namun diyakini juga bahwa Manchester United tak akan bersikeras menahan Pogba bila ada tawaran besar. Kabarnya, angka 170 juta poundsterling akan cukup untuk meyakinkan Manchester United melepas gelandang asal Prancis itu.

Pogba sendiri beberapa waktu sebelumnya juga tak menutupi keinginannya untuk merasakan petualangan dan tantangan baru. Namun Robson tak ingin melihat Pogba pergi. Simak komentar legenda Manchester United itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pogba Pemain Idaman Robson

Dalam kesempatan di sela-sela persiapan Manchester United tampil di International Champions Cup 2019 di Singapura, Robson mengakui bahwa Pogba adalah pemain yang menjadi idolanya.

"Pogba adalah pemain yang akan masuk di tim saya sepanjang masa," ujarnya.

"Satu hal yang fans harus sadari adalah terkadang agen pemain itu terlibat dan mengatakan sesuatu yang tak datang dari pemain. Pemain harusnya fokus pada karir mereka sendiri dan membuat keputusannya sendiri daripada mengandalkan agennya," tambahnya.

"Ini karir kalian, kalian melakukan apa yang menurut kalian benar. Pogba pemain hebat dan harusnya berkonsentrasi pada permainannya. Dia punya kontrak di Manchester United dan harus berkonsentrasi untuk main demi Manchester United," tutupnya.

Sentilan ini sendiri bukan kali pertama diungkapkan oleh Bryan Robson. Sebelumnya sang legenda juga mengkritik bagaimana Pogba dan agennya, Mino Raiola tampil di publik dengan komentarnya.

2 dari 3 halaman

Jangan Dengarkan Mino Raiola

Sebelum ini, Robson juga mengomentari soal Pogba dan juga mengenai peran Mino Raiola.

"Pemain terlalu banyak dipengaruhi oleh agen mereka daripada membuat keputusan sendiri. Oke, Anda mungkin ingin saran tentang apa yang mungkin Anda tanda tangani dan ketika Anda pindah, tetapi Anda adalah Anda sendiri, Anda dapat menunjukkan jalan yang ingin Anda jalani dalam karir Anda," katanya kepada Evening Standard beberapa waktu lalu.

"Saya tidak berpikir banyak pemain melakukan itu. Mereka selalu menerima saran dari agen. Jelas agen menginginkan pemain untuk pindah karena mereka menghasilkan uang. Para pemain harus melihat diri mereka sendiri di cermin dan membuat apa yang mereka inginkan dari karir sepakbola mereka," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Tonton Video Menarik Ini

Berita video 5 pemain yang meninggalkan kesan buruk kepada mantan klub.

26 AUG 2019 | 13:00 WIB - #KLYLounge Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru

KOMENTAR